Polres Inhil Siap Kawal Tindak Kejahatan Jelang Lebaran

Daftar Isi

    TEMBILAHAN (Lancang Kuning.Com) Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) AKBP Hadi Wicaksono SIK, menegaskan bahwa pihaknya siap mengawasi tindak kejahatan menjelang Lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2016.

    “Dua pertiga personil Polres Inhil akan di libatkan dalam mencegah tindak kejahatan jelang jalur mudik Lebaran tahun ini,” kata Kapolres Inhil, Selasa (21/6/16) di ruang kerja. 

    Pegawalan dan pengawasan menjelang lebaran akan di fokuskan ke titik-titik kejahatan yakni Pelabuhan, Terminal dan Bandara. Selain di tiga titik tersebut, pihak Polres Inhil akan mengaktivkan Pos Kepolisian di Tembilahan dan sejumlah daerah yang sudah ada Pos penjagaan Polisi.

    Mengenai penembak jitu, AKBP Hadi Wicaksono SIK menyatakan tidak menurunkan anggotanya dalam menindak kejahatan khusus penembak jitu. Namun, cukup hanya memantau perkembangan yang terjadi di lapangan dan aktivitas kesibukan masyarakat.

    “Saya pikir tidak perlu untuk penempatan penembak jitu, sebab jika masih bisa untuk strategi biasa kenapa tidak dilaksanakan. Yang jelas pihak kita akan fokus dalam pengamanan lebaran tahun ini,” ucapnya.

    Selanjutnya, pihak Kepolisian Inhil akan bergandengan tangan bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) daerah Inhil atau bisa disebut dengan Dandim 0314 yang bermarkas di Parit 10 Tembilahan untuk menjaga keamanan bangsa dan negara. 

    “Kita juga akan saling kerja sama dan terus berkomunikasi kepada TNI demi menahan gerak-gerik tindak kejahatan, maupun teroris dan faham radikalisme atau Isis,” pungkasnya. (Ydi)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Polres Inhil Siap Kawal Tindak Kejahatan Jelang Lebaran
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar