Pantai Tanjung Nipah Di Sukamara

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Kabupaten Sukamara ini  merupakan kabupaten yang terletak  di Provinsi Kalimantan Tengah. Kabupaten ini memiliki luas wilayah sekitar 3.827 km. kabupaten ini dikenal sebagai tempat Objek wisata salah satu adalah Pantai Tanjung Nipah.

    Pantai  Tanjung Nipah ini terletak di Kecamatan Jelai, Kabupaten Sukamara. Pantai ini diharapkan agar menjadi tempat wisata Internasional. Pantai ini juga sudah direvisi sejak tahun 2008, dan sampai saat ini juga telah dilakukan revisi di Pantai Tanjung Nipah Sukamara. 

    Pada musim liburan, objek wisata yang banyak diserbu para wisatawan. Berbagai Destinasi wisata di Bumi Gawi Barinjam menyambut para pengunjung dari pesisir pantai, wisata petualangan, hingga wisata kuliner. Salah satu wisata yang sangat banyak disukai para pengunjung adalah di Pantai Tanjung Nipah Sukamara.

    Bagi para wisatawan yang baru pertama kali mengunjungi di kawasan Tanjung Nipah mungkin agak panik. Suasana pantai yang indah dengan suara ombak yang semakin melengkapi selama liburan di pantai ini. Dari sanalah kita dapat menikmati indahnya pemandangan dan sunset dan juga angin sepoi-sepoi.

    Pantai Tanjung Nipah ini terletak di Desa Sungai Raja Kecamatan  Jelai Kabupaten Sukamara. Dengan air pantai yang sangat bersih dan juga pasir putih yang lembut para wisatawan bisa melakukan kegiatan rekreasi bersama keluarga seperti berenang, serta santai – santai menikmati keindahan alam di pantai. Ombak disini juga tidak terlalu besar sehingga sangat aman untuk anak – anak kecil bermain.

    Pantai ini juga dikenal sebagai pantai Cemara yang bercirikan adanya pohon Cemara Laut diatas pasir putih. Pohon Cemara yang tumbuh sangat besar dan daunnya sangat lebat seolah – olah bisa dijadikan sebagai pagar penjaga. Dengan suasana pantai yang  begitu teduh para wisatawan biasanya lebih memilih untuk bersantai dibawah pohon tersebut. Deretan Pohon Cemara ini memenuhi bibir Pantai Tanjung Nipah dan menciptakan suasana yang indah.

    Pantai Tanjung Nipah ini juga dilengkapi oleh berbagai Fasilitas mercusuar yang sangat banyak.  Mercusuar Pantai Tanjung Nipah ini berdiri denga sangat gagah di tepi Laut Jawa. Para wisatawan ini dapat menikmati keindahan serta suasana Mercusuar menikmati indahnya pesisir.

    Bagi pengunjung yang memiliki nyali dapat mendaki sebuah anak tangga yang melingkar untuk mencapai suatu puncak Mercusuar. Tingginya hampir kurang lebih 50 M, Wisatawan harus melangkah di setiap ratusan anak tangga. Menara Suar ini berfungsi untuk menyuluh dan memandu para pelaut yang berlayar.

    Berlibur di Pantai Tanjung Nipah sebagai Piknik juga bisa menjadi Aktivitas yang sangat menyenangkan. Kita juga dapat menggelar tikar dibawah pohon sambil membawa makanan dan juga mimuman. Agar Piknik terlihat lebih asyik, sebaiknya dilakukan bersama keluarga. Selain itu juga Pantai Tanjung Nipah ini akan ditambah berbagai fasilitas. Dan fasilitas yang ada juga akan dibenahi serta akan dibuat papan nama Pantai Tanjung Nipah Sukamara.

    Bagi yang ingin berlibur agar tidak pusing untuk mencari pantai Tanjung Nipah ini. Pantai Tanjung Nipah ini juga sangat cocok untuk dijadikan tempat foto – foto karena akan keindahan nya yang sangat menakjubkan dan membuat para pengunjung tertarik untuk berlibur. Biasanya akhir pekan, pantai ini sangat banyak dikunjungi para keluarga dan juga wisatawan lainnya. Tempat ini juga terdapat banyak kuliner yang sangat enak. Pantai ini banyak di serbu para wisatawan apalagi pada waktu liburan.(Ririn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pantai Tanjung Nipah Di Sukamara
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    100%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar