Es Lidah Buaya, Minuman Buka Puasa yang Segar dan Sehat

Daftar Isi

     

    Lancangkuning.com - Ada 200 jenis tanaman lidah buaya yang tumbuh di muka bumi, namun yang terbaik untuk obat ialah jenis Aloevera Barbadensis Miller, lidah buaya jenis ini mengandung 72 jenis zat yang dibutuhkan tubuh.

    Ada 18 asam amino, karbohidrat, lemak, air, vitamin, mineral, enzim, hormone dan zat golongan obat. Seperti, antibiotik, anti septic, anti bakteri, anti kanker, anti virus, anti jamur, anti infeksi, anti peradangan, anti pembengkakan, anti parkinson, anti aterosklerosis, serta anti virus yang resisten terhadap antibiotik.

    Selain sebagai bahan pengobatan, lidah buaya juga bisa dijadikan makanan baik direbus ataupun dimasak dengan berbagai aneka makanan. Jeli lidah buaya diambil isinya untuk diolah menjadi makanan. Manfaat jeli lidah buaya ini sangat bagus untuk tubuh, diantaranya meningkatkan sistem kekebalan tubuh,  menghilangkan letih, hilangkan stress, menstabilkan kadar kolesterol darah, menjaga kesehatan, perlambat penuaan dini, meningkatkan metabolisme tubuh, menyembuhkan dan menguatkan fungsi tubuh, juga pengharum tubuh dari dalam.

    {{}}

    Membuat olahan lidah buaya sangat mudah sekali. Salah satunya adalah es lidah buaya. Dengan bahan dasar lidah buaya. Adapun bahan dan cara membuat es segar lidah buaya ialah, 500 gram  lidah buaya yang diambil jelinya, 250 gram kolang-kaling atau buah lainnya, biji selasih yang direndam dalam air , es batu secukupnya. Bahan rendaman antara lain: air, air kapur sirih, garam secukupnya, sirup, 175 gram gula pasir, vanili dan daun pandan.

    Cara membuatnya, Rendam lidah buaya dalam campuran bahan rendaman. Biarkan hingga 30 menit, kemudian didihkan air, setelah itu rebus jeli lidah buaya selama 10 menit. Masukkan lidah buaya, kolang-kaling ke dalam gelas dan dinginkan. Kemudian tambahkan biji selasih sebagai penambah kenikmatan rasa. Es lidah buaya siap diminum. Rasakan kesegeran es lidah buaya. (hyAzn)

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Es Lidah Buaya, Minuman Buka Puasa yang Segar dan Sehat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar