Selamatkan Palestina, ACT - MRI Riau Gelar Aksi Solidaritas Kemanusian

Daftar Isi

    Foto: Saat aksi solidaritas

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Aksi solidaritas kemanusiaan yang bertemakan 'Riau Selamatkan Palestina' berlangsung di CFD di Jalan Sudirman Pekanbaru Kegiatan , Minggu (10/3/2019).

    Sejak tahun 1917, Palestina berkali-kali berusaha melepaskan diri dari wilayahnya. Peristiwa perang 6 hari pada tahun 1967 mengubah peta Palestina menjadi 2 bagian, Tepi Barat di utara dan Gaza di sisi selatan.

    Luas wilayah Palestina terus menyempit, sedikit demi sedikit di gerogoti oleh zionis Israel, hingga sekarang luas wilayah Palestina hanya tersisa beberapa persen saja.
    Aksi Penggalangan dana ini juga dilakukan dengan kegiatan orasi menyuarakan tentang Palestina sebagai pengingat kepada masyarakat untuk peduli dengan Palestina.

    Wahyu ACT mengatakan, sampai saat ini Palestina masih dilanda krisis baik dari sisi ekonomi, pendidikan, pangan, air bersih dan bahan bakar untuk pasokan listrik, oleh sebab itu bicara soal krisis kemanusiaan adalah wajib bagi kita untuk peduli baik itu skala lokal, nasional hingga global.

    Pemberangkatan Kapal kemanusiaan (KKP) bukan sekedar mengantarkan bantuan pangan, namun juga mengajak sejumlah elemen lain untuk memberikan kontribusi bantuan kemanusiaan yang di ikhtiarkan akan diberangkatkan menjelang bulan Ramadhan.

    Disela aksi yang dilakukan oleh ACT – MRI Riau, kontribusi serta peran dari sahabat komunitas – komunitas  juga tergerak untuk turut serta dalam melakukan aksi penggalangan dana, baik itu dengan cara penggalangan dana , memberikan flyer, serta terdapat juga bendera Palestina ukuran besar  dan juga aksi ini juga serentak -dilakukan oleh ACT – MRI se Indonesia.

    Hotman Razali, pimpinan ACT Riau menyampaikan, penderitaan yang dialami oleh saudara-saudara kita yang berada di Palestina  jauh dari keadaan baik,jauh dari kenyamanan dan tentunya sangat berbeda seperti yang  kita rasakan di Negara kita, dan tentunya sangat bersyukur karena boleh jadi kenyamanan, kenikmatan itu salah satunya  merupakan doa-doa dari saudara-saudara kita di Palestina.

    Oleh sebab itu saya sangat mengapresiasi atas partisipasi warga Pekanbaru, Riau yang begitu antusias dan memiliki kepedulian tinggi di setiap krisis kemanusiaan yang terjadi. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Selamatkan Palestina, ACT - MRI Riau Gelar Aksi Solidaritas Kemanusian
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait