Nggak Usah ke Jepang, 2 Tempat di Indonesia Ini Punya Bunga Sakura

Daftar Isi

    Foto: Foto: Bunga sakura di Cibodas (Kebun Raya Cibodas/Facebook)

    LancangKuning.Com, Cibodas - Bunga Sakura identik dengan Jepang. Namun, dua tempat di Indonesia ini juga memiliki bunga sakura yang bisa kamu lihat.

    Menurut Perusahaan Meteorologi Jepang, tahun 2019 ini bunga sakura di Jepang akan mekar lebih awal di akhir bulan Maret. Kamu yang belum memiliki rezeki untuk melihat sakura di Jepang pun tak perlu sedih, karena kamu juga bisa melihatnya di Indonesia.

    Dilansir dari detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (7/3/2019), faktanya Indonesia juga punya destinasi yang menawarkan bunga sakura. Di mana saja?

    1. Kebun Raya Cibodas

    Destinasi pertama untuk melihat bungasakura di Indonesia adalah Kebun Raya Cibodas di Kabupaten Cianjur. Harga tiket masuk ke dalamnya adalah Rp 9.500.

    Traveler pun bisa mendatangi Taman Sakura yang merupakan salah satu dari koleksi taman yang ada di Kebun Raya Cibodas. Dilihat detikTravel dari laman Facebooknya, bunga sakura pun diketahui telah mekar di sana pada awal Februari tahun ini.

    Untuk menuju Kebun Raya Cibodas dari Jakarta sangatlah mudah. Dari Terminal Kampung Rambutan, anda cukup cari bus yang mengarah ke Cianjur via Puncak, turun di pertigaan Cibodas atau sebelum RSUD Cimacan lalu dilanjutkan dengan naik angkot berwarna kuning dan turun tepat di depan pintu masuk Kebun Raya Cibodas.

    2. Sumba Timur

    Tak hanya memiliki lanskap padang rumput nan indah, Sumba Timur juga punya bunga Sakura Sumba yang tak kalah dengan di negeri aslinya. Konon, dahulu bunga itu dibawa oleh tentara Jepang.

    Menurut Kepala Seksi Analisa Data Pasar Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sumba Timur, Yudi Umbu TT Rawambaku pada detikTravel beberapa waktu lalu, Sakura Sumba tumbuh dari awal September sampai Oktober.

    Sakura Sumba bisa kamu temui di sepanjang pesisir utara hingga timur di Kabupaten Sumba Timur. Warna bunga sakuranya memang mirip seperti bunga sakura di Jepang sana.

    Hanya sebelum berangkat, ada baiknya kamu mengecek jadwal mekar bunga sakura di kedua tempat tersebut lewat media sosial dan situs lokal. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Nggak Usah ke Jepang, 2 Tempat di Indonesia Ini Punya Bunga Sakura
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar