Pantai-pantai Indah Dan Menarik Di Sumba

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Sumba merupakan pulau yang terletak di Nusa Tenggara Timur. Pulau Sumba ini mempunyai luas sekitar 10.710 kilometer ². Di Sumba terdapat tradisi yang masih di jaga dan masih tetap dilestarikan oleh penduduk lokal antara lain ada Kubur Batu. Kubur Batu merupakan adat dari Sumba dalam upacara kematian.

    Kubur batu merupakan tempat pemakaman yang memiliki keunikan yaitu meletakkan jasad bukan dengan terlentang tetapi seperti bayi yang masih berada di dalam kandungan. Sebelum jasad di masukan, jasad tersebut dipakaikan baju adat tradisional dari Sumba. Selain kubur batu di Sumba juga terdapat tradisi yang bernama belis.

    Belis merupakan tradisi di dalam acara perkawinan dimana mempelai pria harus memberikan seserahan hewan ternak kepada mempelai perempuan. Seserahan hewan ini ditentukan banyak atau sedikitnya oleh keluarga mempelai perempuan dan wajib di penuhi oleh mempelai perempuan. Selain terdapat adat istiadat di Sumba juga terdapat makanan khas dari Sumba yang wajib di coba bagi wisatawan yang berkunjung ke Pulau Sumba.

    Makanan khas dari pulau Sumba antara lain ada kadapet watara, kaparak, sop ayam Waingapu dan masih banyak lagi. Setelah puas menikmati makanan khas dari pulau samba ini, anda wajib mengunjungi tempat wisata atau objek wisata yang terdapat di pulau Sumba ini. Tempat wisata di pulau sumba diantaranya ada pantai-pantai yang indah dan menarik. Disini saya akan memberikan apa saja pantai-pantai yang indah dan menarik yang wajib anda kunjungi ketika berkunjung ke pulau sumba.

    1. Pantai Walakiri

    Pantai Walakiri merupakan pantai yang terkenal banyak orang karena pantai ini memiliki pasir yang berwarna putih dan pantainya yang landai. Pantai Walakiri ini menjadi pilihan wisatawan manca negara karena mereka bisa berjemur dan bisa meminum es kelapa muda di pesisir pantai. Pantai Walakiri ini merupakan pantai yang cocok bagi anda dan keluarga ketika berkunjung ke pulau Sumba ini.

    2. Pantai Nihiwatu

    Pantai Nihiwatu merupakan pantai yang banyak di kunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Pantai Nihiwatu merupakan pantai yang terkenal di kawasan Asia. Pantai Nihiwatu memiliki air yang jernih dan memiliki pasirnya yang bersih. Pantai Nihiwatu juga wajib anda kunjungi ketika berkunjung ke pulau Sumba.

    3. Pantai Pero

    Pantai Pero juga merupakan pantai yang berada di Sumba. Pantai Pero ini memang tidak terkenal dari pantai-pantai yang lainnya tetapi pantai ini memiliki pasir putih dan terdapat bebatuan yang berada tidak jauh dari pesisir pulau Pero. Pantai Pero ini wajib anda kunjungi karena masih bersih dan masih terjaga alamiahnya.

    4. Pantai Londa Lima

    Pantai Londa Lima merupakan pantai yang di menjadi tempat wisata yang banyak di kunjungi wisatawan lokal ketika berlibur akhir pekan maupun libur sekolah. Pantai Londa Lima tidak jauh berbeda dari pantai yang lainnya karena pantai ini juga memiliki pasir yang berwarna putih dan airnya yang jernih. Pantai Londa Lima ini wajib anda kunjungi ketika berlibur bersama keluarga dan ketika berkunjung ke pulau Sumba ini.

    5. Pantai Kerewei

    Pantai Kerewei merupakan pantai yang bisa di tempuh menggunakan kendaraan yang bisa menghabiskan waktu sekitar kurang lebih 1 jam dari kota Waikabubak. Pantai Kerewei ini memiliki airnya yang jernih dan terdapat pepohonan di sekitar pantai sehingga dapat menghasilkan udara yang sejuk dan pemandangan yang menjadi momen ketika berkunjung ke pulau Sumba.(Arnolis)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pantai-pantai Indah Dan Menarik Di Sumba
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar