DMIJ Inhil Menunggu Kelengkapan Persyaratan Desa, Positif Cair Sebelum Lebaran Idul Fitri

Daftar Isi

    TEMBILAHAN (Lancang kuning.com) - KepalaBadan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melalui Tim Leader, Syaifuddin menegaskan bahwa Dana Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) positif cair sebelum Lebaran Idul Fitri tahun 2016. 

    "DMIJ positif cair sebelum Lebaran, dan itu nanti akan di cairkan bersamaan dengan bantuan Dana Desa di Tingkat Pusat di bulan Ramadhan ini," tukas Syaifuddin, Senin (13/6/2016).

    Menurut Syaifuddin, keterlambatan proses pencairan dana tersebut adalah dari pihak pusat baru memberikan penjelasan pencairan anggaran pada bulan April, jadi untuk sekarang ini tinggal menunggu keputusan dari pihak pusat saja. 

    "Sekarang ini kita dari BPMPD hanya menunggu keputusan dari pusat saja. Setelah cair dari pusat, baru kita salurkan anggaran ke cash masing-masing desa di Kecamatan se Inhil," paparnya. 

    Selain itu, keterlambatan pencairan anggaran desa, pihaknya tidak mengakui ada indikasi atas kebijakan BPMPD sendiri. Jika mau anggaran mau cair cepat, semuanya tergantung kepada seluruh kepala Desa dalam melengkapi persyaratan yang diberikan. 

    "Lengkapi Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDesa) dan antar Surat Pertanggungjawaban (SPJ), maka semua lancar dan langsung cair, karena keduanya itu merupakan syarat mutlak untuk proses pencairan," tegasnya.

    Untuk sementara ini, diketahui Syaifuddin baru ada sekitar 40 Desa yang dipastikan sudah memenuhi perlengkapan dan persyaratan BPMPD. Selebihnya pihaknya akan terus mendorong kepada desa agar segera melengkapi bagi yang belum lengkap. (Ydi) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel DMIJ Inhil Menunggu Kelengkapan Persyaratan Desa, Positif Cair Sebelum Lebaran Idul Fitri
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar