BPBD INHIL: Waspada Api di Bulan Ramadhan

Daftar Isi

    TEMBILAHAN (Lancang Kuning.com) - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Yusfik, menyebutkan bahwa masyarakat harus waspada terhadap api di Bulan Suci Ramadhan tahun ini.
    Hampir setiap tahun, Bulan dan setiap Minggunya BPBD terus mengigatkan masyarakat Kota Tembilahan dan sejumlah daerah yang rentan terhadap kebakaran. Pihaknya juga sudah menghimbau melalui Radio, Televisi (RTV), Koran dan media Online di Inhil.
    "Khusus di Bulan Ramadhan ini, pihak kita bergantian pos jaga di kantor. Kalau ada api kami siap turun dalam posisi siap siaga. Dan juga diharapkan kepada masyarakat harus berhati-hati terhadap gejala api," ungkap Yusfik, belum lama ini.
    Sementara itu, sebelum datangnya Bulan Ramadhan tahun 2016. BPBD juga memberikan arahan kepada anak usia dini yaitu Taman Kanak-kanak (TK) di Tembilahan beberapa waktu yang lalu di Taman Swarna Bumi tentang bahaya api seperti bermain lilin, petasan dan lain sebagainya.
    "Seminggu sebelum Ramadhan kami mengundang para guru dan TK di Tembilahan dalan bahaya api, untuk mencegah kebakaran agar mereka mengetahui bahaya api tersebut," tambahnya.
    Dari 3 tahun terakhir ini, kebakaran di kabupaten Inhil sudah mengalami penurunan secara drastis. Artinya, kewaspadaan api terhadap masyarakat sudah mulai menjadi ingatan dan ancaman berbahaya bagi kalangan masyarakat.
    BPBD mengharapkan kepada komponon masyarakat agar berhati-hati dan waspada akan bahaya api. Seperti Kompor Gas, Listrik, Membakar Sampah Sembarangan dan gejala lainya yang bisa mengakibatkan kebakaran. (Ydi)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel BPBD INHIL: Waspada Api di Bulan Ramadhan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar