KAMMI Pekanbaru Taja Pelatihan Jurnalistik, 3 Pemateri Disajikan

Daftar Isi

    Foto:  Ketua Umum KAMMI Pekanbaru memberikan piagam ke salah satu pemateri di ajang pelatihan Jurnalistik kepada CEO Garuda Cyber Indonesia, Bantuan, ST

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Pekanbaru menggelar pelatihan Jurnalistik bagi seluruh kader KAMMI komisariat Se-Pekabaru, kegiatan ini berpusat Lantai 2 Dapur Pemuda Riau, Minggu (17/2/2019).

    Pelatihan Jurnalistik ini bertemakan
    'How to become a citizen journalist or organizational journalist'. Disamping itu, pihak panitia mendatangkan 3 pemateri sesuai bidangnya, CEO Garuda Cyber Indonesia Bantuan, ST membahas kehumasaan, Mantan Wartawan Eli Suwanti S.Kom.l membahas penulisan.

    Baca Juga: Pelantikan KAMMI Kampar: KAMMI Siap Mengawal Kebijakan Pemda Kampar

    Kemudian yang terakhir pemateri di isi Dosen Ilmu Komunikasi, Dr. M Badri Msi menjelaskam bagaimana pengelolaan perusahaan media dengan baik dan efesien. Selanjutnya, disela-sela kegiatan para peserta dituntut untuk memprakterkan secara langsung bagaimana tata cara mencari berita, mengolah berita dan menyebarkan berita ke Media-media lokal maupun nasional.

    Ketua Umum KAMMI Pekanbaru Dwi Agus Putra, SH mengatakan, kegiataan dauroh ini semoga bisa kembali menumbuhkan cikal bakal kader muslim negarawan. Tujuan pelatihan jurnalistik ini adalah supaya kader KAMMI menguasai tehnik-tehnik dasar dalam menulis maupun menyebaran.

    "Harapannya tentu, bagaimana kader KAMMI bisa mengambil bagian paling penting dalam gerakan era 4.0 ini yang identik dengan kemajuan media dan internet," tutup Agus, Senin (18/2). (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel KAMMI Pekanbaru Taja Pelatihan Jurnalistik, 3 Pemateri Disajikan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar