Bawaslu Provinsi Riau adakan Sosialisasi Pengawasan Pilkada Serentak 2017

Daftar Isi

    Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Riau mengadakan kegiatan sosialisasi Pengembangan Pengawasan Pemilu Partisipatif dalam Rangka Tatap Muka dengan Stakeholder dan Masyarakat Pada Pemilihan Umum Walikota Pekanbaru pada 2017 bertempat di Hotel Mutiara Merdeka, Pekanbaru (9/6/2016).

    Hadir pada kegiatan ini Ketua KPU Provinsi Riau Dr. Nurhamin, SPt, MH, Komisioner Panwas Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar, Perwakilan Parpol, Tokoh Masyarakat, Mahasiswa dan lain-lain membahas mengenai Pengembangan Pengawasan Pemilihan Umum Kepala Daerah serentak pada 2017 mendatang.

    Rusidi Rusdan, S.Ag, M.Pdi selaku Komisioner Bawaslu Provinsi Riau bidang Organisasi dan SDM mengatakan bahwa Bawaslu maupun Panwaslu sangat membutuhkan  peran serta masyarakat secara umum dalam pengawasan Pemilu, agar mampu menjadikan solusi perubahan bangsa melalui Pemilu yang berkualitas.

    "Di Kota Pekanbaru hanya ada 1968 orang pengawas, dan di Kabupaten Kampar ada sekitar 1803 orang pengawas, dengan jumlah yang sedikit itu dibutuhkan bantuan masyarakat secara umum untuk turut serta mengawas pelaksanaan Pemilu, untuk Pemilu yang berkualitas" Ungkap Rusidi.

    Selain itu Rusidi juga menyinggung terkait penganggaran Panwas kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar, bahwa anggaran yang tercantum di APBD tidak sesuai yang di rencana penganggaran yang dibuat oleh Bawaslu Provinsi Riau.

    "Memang ada anggaran yang disetujui DPRD di dalam APBD tidak sesuai dengan perencanaan, seperti yang terjadi di Kabupaten Kampar direncanakan 11 M namun yang disetujui DPRD hanya 5 M, dan di Pekanbaru direncanakan 9 M dan di setujui 4,5 M, namun kita sudah komunikasi ke Bupati dan Walikota, dan ada itikat baik dari pemerintah tersebut untuk menambah anggarannya". Tutupnya. (tpn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bawaslu Provinsi Riau adakan Sosialisasi Pengawasan Pilkada Serentak 2017
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar