Minuman Buka Puasa, Asin Manis Mangga Muda

Daftar Isi

    Lancangkuning.com- Bulan suci Ramadhan adalah bulan yang mana semua umat muslim akan melaksanakan puasa di berbagai belahan dunia.  Puasa identik dengan berbuka dan sahur, biasanya untuk berbuka saat puasa, banyak kalangan yang menyukai minuman segar ataupun makanan berat lainnya. Minuman segar biasanya menjadi kawan setia saat berbuka puasa.

    Banyak sekali minuman yang sangat nikmat dan mampu menghilangkan dahaga saat berbuka puasa di bulan Ramadhan, banyak sekali. Saat ini kami akan tampilkan minuman segar untuk berbuka puasa, sederhana tapi nikmat dan melepaskan dahaga.

    Asin manis mangga muda, minuman yang sangat segar. Dengan bahan dasar mangga muda, garam, air dan gula pasir. Takaran bahan sesuai dengan selera. Adapun buah mangga nantinya juga tergantung mau dibuat berapa banyak. Cara membuat asin manis mangga muda sangat mudah sekali, mangga muda dikupas, ambil dagingnya kemudian iris tipis memanjang sesuai panjang mangga. Masukkan garam ke dalam wadah dan lanjutkan dengan memasukkan daging buah mangga, remas-remas hingga rata dan biarkan selama 30 menit.

    Kemudian cuci daging buah mangga dengan air, tiriskan, lalu masukkan sisa garam yang ada, remas-remas kembali, cuci dengan air kemudian tiriskan lagi. Campur air dan gula, masak hingga gula larut, angkat, lalu saring, dinginkan. Masukkan daging buah mangga, aduk rata, lalu simpan dalam kulkas selama 1 hari, agar meresap larutan gula ke dalam daging mangga. Asin manis mangga muda siap disajikan. (hyAzn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Minuman Buka Puasa, Asin Manis Mangga Muda
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar