Wisata di Karang Tinggi, Bengkulu

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Karang Tinggi merupakan ibukota dari Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu, Indonesia. Kabupaten ini dibentuk berdasarkan Undang-Undang No 24 Tahun 2008 merupakan pemekaran dari Kabupaten Bengkulu Utara.

    Berikut merupakan beberapa wisata di Karang Tinggi yang mungkin sayang untuk anda lewatkan bila anda berkunjung ke Karang Tinggi ini.

    1. Bukit Kandis

    Biasanya banyak orang yang menggunakan tempat ini sebagai kegiatan alam bebas seperti mountaineering, jelajah alam, hiking, berkemah dan hiil climbing. Tempat in i memiliki alam yang asri yang akan membuat anda betah untuk berpetualang dan berjelajah di Bukit Kandis ini. Bukit  Kandis ini berlokasi di Jalan Bengkulu – Kepahiang, Durian Demang, Karang Tinggi, Kabupaten Bengkulu Tengah, Bengkulu.

    1. Benteng Belanda

    Belanda menjajah Nusantara kurang lebih selama 350 tahun, selain meninggalkan penderitaan tak terperi Belanda juga banyak meninggalkan bangunan-bangunan yang memiliki nilai seni yang tinggi. salah satunya adalah benteng  yang ada di Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu ini. Lokasi Benteng Belanda ini terletak di Desa Talang Empat kecamatan Karang Tinggi, Kabupaten Bengkulu.

    1. Air Terjun Bukit Kucing

    Air terjun ini berada di lokasi yang kawasan hutan perbukitan atau biasanya lebih dikenal dengan hutan yang memiliki nilau plus tersendiri pada Air Terjun Bukit Kucing ini. Bagi wisatawan yang berkunjung harus waspada ketika ingin mengunjungi air terjun ini karena aliran Sungai Kemumu ini.

    Di kawasan ini juga masih banyak hewan liar yang berkeliaran seperti Kucing utan atau Harimau Sumatera yang masih menunjukkan keberadaannya. Tempat ini ibarat pemandian alami dan segar yang diapit bebatuan yang besar dan juga di kelilingi bebatuan yang ada di sungai ini menyiratkan eksotisme alam yang sangat istimewa ini. Lokasi Air terjun ini berada di Bengkulu Tengah tepatnya di Desa Pagar Gunung, Kecamatan Karang Tinggi.

    1. Air Terjun Semidang

    Air Terjun Semidang ini meski begitu tidak tinggi dia cukup lebar dan terdapat kolam di bawah yang cukup luas dan bisa digunakan untuk berenang. Wisata Air Terjun Semidang in i memiliki destinasi yang bisa menjadi objek wisata andalan yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah. Karena di dalam satu lokasi ini ada beberapa air terjun yang cantiknya sama. Terdapat juga sungai yang unik yang pada beberapa bagiannya seakan terpisah dan dilihat lebih mirip seperti pemandian yang alami. Jika kamu ingin kesini, lokasi air terjun ini tidak terlalu jauh dan hanya membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam perjalanan jika kamu menggunakan kendaraan dari Desa Semidang yang terletak di Kecamatan Karang Tinggi.

    1. Ritual Lonjok

    Ritual Lonjok ini terletak di Desa Karang Nanding Kecamatan Karang Tinggi, Bengkulu Tengah, Propinsi Bengkulu. Lonjon Puyang serunting sakti ini biasanya dijadikan tempat perayaan oleh  masyarakat yang ada disini, berbentuk pondok kecil yang dibangun di atas tiang yang ukurannya kira-kira 10 meter.

    Di samping pondok tersebut juga terdapat bangunan kecil yang digunakan sebagai tempat berteduh. Sebelumnya di dalam pondok ini dulu dijadikan sebuah tempat untuk menyimpan sebuah tongkat sakti, namun karena saat ini tongkat tersebut tidak kelihatan lagi atau  masyarakat sana bilang hilang secara misterius maka tempat ini dijadikan sebagai tempat berteduh saja.

    Ini adalah beberapa objek wisata yang ada di Kecamatan Karang Tinggi, Bengkulu Tengah yang dapat anda kunjungi jika anda  pergi atau berkunjung ke daerah ini. Kamu bisa segera mempersiapkan rencana berlibur kesini untuk mengeksplor kekayaan pariwisata dan kekayaan alam yang ada, selain di daerah Karang Tinggi, masih banyak lagi objek wisata yang bisa kamu temui di daerah Bengkulu Tengah dan Kecamatan-kecamatan lainnya yang mungkin membuat aja juga lebih tertarik. (Nisa)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wisata di Karang Tinggi, Bengkulu
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar