SMP Juara Pekanbaru Laksanakan Tarhib Ramadhan Dengan Tarkiz Tahfidz Qur'an

Daftar Isi

    Pekanbaru (08/06) - SMP Juara Pekanbaru laksanakan kegiatan Pesan #Tren Ramadhan dengan kegiatan menarik dan menambah pengetahuan peserta didik. Kegiatan  ini dilaksakan selama seminggu dimulai tanggal 8 s/d 15 Juni 2016 di ruang kelas VII Andalusia dan Madinah, yang diikuti oleh 98 siswa/i kelas VII sampai kelas VIII. Kegiatan ini merupakan sarana pemahaman dan hafalan  Al-qur'an peserta didik SMP Juara Pekanbaru agar semakin bertambah dan  meningkat.

    Kegiatan yang berlangsung hingga jam 12.00 siang selama seminggu ini di isi dengan berbagai aktivitas yang menarik. Seperti Ice breaking , Shalat Dhuha, Tilawah 1 juz setiap hari dan Pemberian Materi Tarkis Tahfiz Qur'an. Kegiatan diikuti oleh siswa kelas 7 dan 8.

    Di hari pertama, diisi dengan mengkaji tafsir surat An Naba. Surat an naba adalah surat yang sangat familiar dan tidak asing bagi para peserta didik SMP Juara Pekanbaru. Kajian tafsir Surat An Naba di isi oleh Miss Desti Rosmiati, S.ThI, diharapkan dengan kajian tafsir ini para peserta didik tidak hanya Hafal namun juga dapat memaknai kandungan surat An Naba sehingga dapat di aplikasikan dalam kehidupan sehari hari

    Peserta larut dalam kajian qur’an ayat per ayat. Miss desty menyampaikan dengan detail kandungan yang ada didalam setiap ayat al-qur’an.

    “Kegiatan pesantren ramadhan 1437 H ini dirancang sebagai bagian dari program kegiatan belajar mengajar sehingga peserta didik berkewajiban mengikutinya” Ujar Kepala Sekolah SMP Juara Mr. Syahrul Padilah, S.Pd. Selain itu diharapkan dengan adanya program pesantren Ramadhan ini para peserta didik semakin baik pemahaman keislamannya baik dari segi teori maupun aplikasinya tutup kepala smp juara.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel SMP Juara Pekanbaru Laksanakan Tarhib Ramadhan Dengan Tarkiz Tahfidz Qur'an
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait