Youtube Hentikan Rekomendasi Video Konspirasi

Daftar Isi

    LancangKuning.com - YouTube telah mengumumkan bahwa mereka tidak akan lagi merekomendasikan video yang "mendekati" pelanggaran ketentuan yang telah mereka tetapkan, seperti konspirasi atau video yang secara medis tidak akurat.

    Postingan blog youtube yang terbit pada 25 Januari mengatakan, jika biasanya youtube merekomendasikan video serupa dengan video sebelumnya yang ditonton pengguna, kini youtube akan mengantinya.

    Dimana youtube akan merekomendasikan serangkaian topik yang lebih luas. Misalnya, jika satu orang menonton satu video yang menunjukkan resep snickerdoodles, biasanya mereka mungkin akan dibombardir dengan saran untuk video resep cookie lainnya. Hingga perubahan, skenario yang sama akan berlaku untuk video konspirasi.

    Seperti yang dilansir dari postingan blognya Youtube mengatakan bahwa tujuan tindakan tersebut untuk mengurangi penyebaran konten yang mendekati melanggar atau tidak cukup melanggar ketentuanya.

    Contoh-contoh yang dikutip oleh perusahaan termasuk "mempromosikan obat ajaib palsu untuk penyakit serius, mengklaim bumi itu datar, atau membuat klaim palsu terang-terangan tentang peristiwa bersejarah seperti 9/11."

    Perubahan tersebut tidak akan memengaruhi ketersediaan video. Dan jika pengguna berlangganan ke saluran yang, misalnya menghasilkan konten konspirasi, atau jika mereka mencarinya, mereka masih akan melihat rekomendasi terkait channel youtube tersebut.

    Guillaume Chaslot, mantan insinyur Google, mengatakan pada sebuah tweet yang diposting hari Sabtu bahwa dia membantu membangun AI yang digunakan untuk membuat video rekomendasi tersebut. Dalam utas itu, ia turut memuji perubahan tersebut sebagai langkah "kemenangan bersejarah."

    "Ini hanya awal dari teknologi yang lebih manusiawi. Teknologi yang memberdayakan kita semua, bukannya teknologi yang rentan akan penipuan.” tulis Chaslot.

    Chaslot juga menjelaskan bahwa tujuan dari AI Youtube untuk menjagwa pengguna pada situs selama mungkin untuk bisa mempromosikan lebih banyak iklan.

    Chaslot mengatakan bahwa perbaikan YouTube terhadap rekomendasinya AI harus mencakup memasukkan orang ke video dengan informasi yang benar dan merombak sistem saat ini yang digunakannya untuk merekomendasikan video.

    "Perubahan AI akan memiliki dampak besar karena saluran yang terkena dampak memiliki miliaran pandangan, sangat banyak berasal dari rekomendasi," kata Chaslot, menambahkan bahwa keputusan platform untuk melakukan perubahan ini memengaruhi ribuan pengguna baru.(ut)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Youtube Hentikan Rekomendasi Video Konspirasi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar