Tips Dekorasi Kamar Kost Agar Menarik

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Untuk kamu yang merantau, baik untuk kuliah maupun bekerja, kamar kost merupakan rumah kedua yang ingin kamu tata senyaman mungkin. Akan tetapi, anak kostt yidak memiliki banyak uang untuk menata dan mendekorasi kamar kostt yang menarik dan seru.

    Siapa bilang dengan uang yang tebatas bisa menjadi halangan untuk mendekor kamar kost? Dengan kreativitas dan kemauan yang kuat, kamu dapat membuat kamar kost yang menarik dan fungsional sehingga kamar kost menjadi nyaman dan rapi.

    Pengen taukan caranya? Berikut beberapa tips kreatif dekorasi kamar kost yang keren dan fungsional yang tidak membutuhkan biaya yang besar.

    1. Dekorasi kamar kost dengan bingkai isolasi

    Pada saat sekarang ini sudah banyak kreasi isolasi. Isolasi dengan berbagai pola dan warna bisa dimanfaatkan untuk dekorasi kamar kost. Apabila kamu mempunyai foto dan gambar lucu yang ingin dijadikan dekorasi kamar kost, isolasi warna-warni bisa dimanfaatkan untuk dekorasi kamar sebagai pengganti bingkai foto. Apabila kamu kesulitan untuk mendapatkan isolasi dengan warna, pola, dan ukuran yang sesuai dengan yang kamu inginkan kamu dapat menggantikannya dengan menggunakan pita untuk dekorasi kamar kost.

    1. Dekorasi kamar kost dengan kaleng serbaguna

    Tidak hanya pipa paralon, kamu juga bisa menggunakan kaleng atau botol bekas yang kamu miliki untuk dijadikan sebagai dekorasi kamar kost yang menarik dan tidak memakan banyak biaya. Untuk memberikan kesan menarik,mewah, dan tidak murahan pada dekorasi kamar kost kamu, kamu dapat mengecat ulang botol dan kaleng-kaleng bekas sebelum kamu gunakan kembali sebagai dekorasi kamar kost. Kamu dapat mengecat dengan warna-warna yang menarik dan menambahkan berbagai kereasi sesuai dengan kreativitas kamu.

    Dekorasi kamar kost menggunakan kaleng dan botol plastik bisa dijadikan sebagai tempat menyimpan pernak-pernik kecil atau untuk memajang tanaman hias seperti bunga untuk mempercantik makar kost kamu. Terbukti, bahwa dekorasi kamar kost yang cantik tidak selamanya membutuhkan biaya yang mahal.

    1. Dekorasi kamar kost dari kolase foto pada dinding

    Selain menggunakan isolasi dekorasi kamar kost bisa juga dengan eksplorasi dengan membuat kolase bingkai foto dengan memajang gambar-gambar lucu yang kamu miliki pada dinding kamar kost kamu.

    Dekorasi kamar kost dengan kolase foto tidak Cuma menghilangkan kesan polos pada dinding kamar kost kamu, namun akan membantu kamu dalam membuat dekorasi kamar kost terasa lebih nyaman. Jangan menara foto secara berlebihan  karena itu akan  membuat dekorasi kamar kost kamu terlihat menjadi sesak dan berantakan.

    1. Dekorasi kamar kost 3D dari origami

    Kamu memiliki kemampuan dalam melipat origami? Jika iya, kamu dapat menggunakan kemampuan kamu untuk menciptakan dekorasi kamar kost yang menarik dan unik seperti dekorasi kamar kost diatas.

    Kamu dapat membuat origami dengan bentuk-bentuk yang menarik seperti layang-layang, kupu-kupu dan bentuk lainnya yang bisa kamu gunakan sebagai dekorasi dinding kamar kost kamu. Karena dekorasi kamar kost dengan menggunakan origami akan memberikan kesan yang lebih hidup dan nyata. Kamu tertarik untuk mencobanya, bukan?

    1. Dekorasi kamar kost dari pipa paralon

    Apabila kamu merasa rak sepatu kamu tidak menarik, kamu dapar berkreasi dengan menggunakan pipa paralon yang sangan menarik digunakan untuk dekorasi kamar kost. Tidak cuman digunakan sebagai rak sepatu, dekorasi kamar menggunakan paralon juga dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan lain. Seperti untuk menyimpan perhiasan, peralatan kantor, hingga kaos yang digunakan sehari-hari. Mudah sekali bukan? Dan tidak memakan biaya yang mahal.

    1. Lemari gantung ember

    Kamu butuh ruangan penyimpanan tambahan? Membeli lemari baru akan membutuhkan biaya yang besar. Untuk menghemat biaya kamu bisa menggunakan ember bekas sevai rak dinding yang cantik dan unik. Kamu cukup memotong bagian bawah ember bekas dan sekrup ember pada dinding sehinga tampak seperti lemari gantung.

    Agar lemari dari ember lebih menarik ndan senada dengan kamar kostkamu, kamu dapat mewarnai ulang menjadi ruang baru yang bisa digunakan sebagai tempat penyimpanan berbagai keperluan kamu.(Yulianti)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tips Dekorasi Kamar Kost Agar Menarik
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar