Psikologi UIN Suska adakan Seminar Orientasi Dunia Kerja Dengan Tema "Setelah Lulus Mau Ngapain?"

Daftar Isi

    Orientasi dunia kerja merupakan acara rutin tiap tahun yang dilaksanakan oleh Fakultas Psikologi UIN Suska dengan bentuk kegiatan yang berbeda tiap tahun.Kegiatan orientasi dunia kerja tahun ini mengangkat tema "Setelah lulus kuliah, mau ngapain?"

    Acara ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa Fakultas Psikologi UIN Suska Riau yang telah mengambil mata kuliah Teknik Penyusunan Skripsi. Dengan narasumber Psikolog Biro Psikologi Persona Quality Ratna Wilis S Psi psikolog, Pemilik TK Matahari Erika desfianti M Psi psikolog, dan Kepala Prodi STIK Aysiyah Santi Kusuma Dewi  M Psi psikolog. Dilaksanakan di Islamic Center(IC) UIN Suska Riau 

    Dengan bertujuan untuk menambah wawasan Kepala Bagian(Kabag) Psikologi Industri Organisasi dan Sosial (PiOS) Fakultas Psikologi UIN Suska Riau Hijriyati Cucuani M Psi Psikolog ketika dihubungi kru lancangkuning.com. Rabu(1/6), mengatakan tujuan acara tersebut untuk menambah wawasan

    "Tujuannya adalah membekali mahasiswa untuk memasuki dunia kerja,"ucapnya. Ia mengatakan tema kali ini diangkat karena kebanyakan mahasiswa suka bingung dan gak bisa jawab ketika menjelang yudisium ditanya mau lanjut kemana

    "Maka dari itu acara ini dilaksanakan dengan menghadirkan orang-orang yang berpengalaman dibidangnya mulai  dari lulus kuliah langsung kerja, lulus kuliah langsung berwirausaha dan lulus kuliah langsung melanjutkan pendidikan lanjut untuk memberikan gambaran,"ucapnya.

    "Semuanya punya kelebihan dan juga tantangan, di sini kita sebagai dosen turut membantu mahasiswa untuk menentukan apa yg ia inginkan dan jika mereka sudah menentukannya mahasiswa dapat mempersiapkan diri lebih awal untuk bisa sukses pada apapun yang akan dipilihnya,"tambahnya.

    Selain itu ia pun mengharapkan dengan ada acara ini dapat bermanfaat untuk mahasiswa dan fakultas. "Harapannya agar mahasiswa gak bingung lagi sehingga mahasiswa tahu apa yg ia inginkan, bisa bersaing dengan lulusan lainnya dalam dunia kerja, berwawasan luas dan punya gambaran yang jelas tentang dunia kerja,"katanya.

    "Untuk fakultas sendiri, dengan kegiatan ini dapat mensosialisasikan fakultas ke masyarakat, menjalin kerjasama dengan banyak orang/instansi secara profesional dan mendapatkan feedback yang berguna dalam menyusun kurikulum,"tambahnya.

    Tanggapan Salah satu mahasiswa Fakultas Psikologi Khairudin setelah mengikuti acara ini mengatakan mendapat gambaran kedepan

    "Dari berbagai pemaparan pemateri saya lebih tertarik untuk langsung kerja  setelah kuliah, di acara ini saya memahami cara menghadapi interviewer mulai dari cara berjabat tangan, kepercayaan diri untuk menyampaikan segala pengalaman yang dimiliki, bukan hanya dilihat dari cv yang telah dibuat saja,"katanya.

    "Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa yang sudah hampir selesai dalam perkuliahannya,sehingga mendapat gambaran seperti apa kedepannya,"tutupnya.(Dya)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Psikologi UIN Suska adakan Seminar Orientasi Dunia Kerja Dengan Tema "Setelah Lulus Mau Ngapain?"
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar