Ritual 'Kencan 40 Menit' Rossi sebelum Balapan

Daftar Isi


    Foto: Valentino Rossi punya ritual khusus sebelum balapan (Mirco Lazzari Gp/Getty Images)


    LancangKuning.Com, Milan - Sebagai pebalap MotoGP,Valentino Rossi tentu punya ritual khusus sebelum balapan. Apa itu?

    Rossi tak dipungkiri adalah pebalap terbaik yang dilahirkan MotoGP. Dia adalah pebalap dengan total sembilan gelar juara dunia, tujuh di antaranya diraih di MotoGP.

    Meski sudah uzur, kepiawaian Rossi di atas lintasan masih bisa diadu dengan para pebalap yang lebih muda sepertiMarc Marquez, Jorge Lorenzo, atau Andrea Dovizioso.

    Nah, sebagai pebalap yang sudah malang melintang di kancah MotoGP, Rossi seperti halnya banyak atlet di dunia tentu punya kebiasaan khusus sebelum beradu cepat di atas lintasan. Nah, apa kebiasaan Rossi?

    "Saya tetap menyimpan seluruh motor Yamaha yang mengantarkan saya menjadi juara dunia," ujar Rossi dalam wawancara dengan RAI.

    "Sebelum balapan, saya biasanya menghabiskan waktu 40 menit berduaan dengan motor, saya bicara dengannya, kami rasanya seperti tengah kencan," sambung pebalap Yamaha itu, dikutip dari DetikSport.

    Rossi sudah dua dekade membalap di MotoGP dan usianya akan memasuki 40 tahun bulan depan. Pertanyaan untuknya masih sama, kapan akan dirinya akan pensiun.

    "Saya akan berumur 40 tahun 16 Februari nanti? Harusnya tak perlu dibilang sih, tapi saya awalnya tak berpikir bisa membalap selama itu," paparnya,.

    "Tapi saya tidak pernah bertanya kepada diri saya apakah saya bisa membalap sampai umur 40 tahun karena saya selalu bermimpi menjadi pebalap motor."

    "Mungkin ada yang bakal melakukannya juga di masa depan, tapi yang penting adalah tetap kompetitif." (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ritual 'Kencan 40 Menit' Rossi sebelum Balapan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar