Presiden Jokowi Menandatangani Keppres 1 Juni Hari Lahir Pancasila

Daftar Isi

    1 Juni ditetapkan sebagai Hari Lahir Pancasila melalui Keputusan Presiden (Keppres) yang ditandatangani ini Rabu, (1/6/2016). Hal ini disampaikan Presiden dalam penutupan peringatan pidato Bung Karno 1 Juni 1945 di Gedung Merdeka Bandung, Jawa Barat, sekitar pukul 11.12 WIB.
     
    Presiden Jokowi meminta agar Pancasila harus terus diamalkan oleh seluruh rakyat Indonesia.Presiden Jokowi juga mengutip pesan Presiden Soekarno untuk senantiasa gotong royong demi kepentingan bangsa agar menjadi pemenang. “itulah syarat utama menjadi pemenang, yaitu gotong royong,” ungkapnya.
     
    Di dalam pidatonya Presiden Jokowi juga meminta agar Pancasila harus menjadi ideologi  yang bekerja, Pancasila harus dijaga kelanggengannya. Harus diamalkan oleh segenap rakyat Indonesia.
     
    "Dengan mengucap Bismillah, tanggal 1 Juni ditetapkan, diliburkan dan diperingati sebagai Hari Lahir Pancasila," kata Presiden Jokowi. Keputusan Presiden Jokowi disambut tepuk tangan riuh dari seluruh tamu undangan yang hadir.
     
    Setelah itu Presiden menandatangi Keppres Tentang Hari Lahir Pancasila. Sekitar pukul 11.12 WIB. Liburnya Hari Lahir Pancasila akan berlaku mulai tahun depan. (hyAzn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Presiden Jokowi Menandatangani Keppres 1 Juni Hari Lahir Pancasila
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar