Disdik Inhil Pastikan Selama Ramadhan Sekolah di Liburkan

Daftar Isi

    Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Bidang Dikmen, Suwardi memastikan seluruh sekolah mulai dari TK, SD, SMP dan SMA/SMK di liburkan selama bulan suci Ramadhan. 

    Libur panjang tersebut berlaku mulai tanggal 4 Mei sampai dengan 11 Juni 2016 bertujuan agar pihak guru dan siswa-siswi bisa melakukan ibadah Ramadhan secara baik dan tenang. 

    "libur Ramadhan dan Hari Raya tahun ini adalah berdasarkan peraturan Mentri Pendidikan dan surat pemberitahuannya sudah sampai ke Dinas Kita," kata Kabid Dikmen, Rabu (1/6/16). 

    Dikatakanya kembali, libur panjang tahun ini, para peserta didik wajib belajar mengulangi materi yang  belum dapat di jawab disekolah. Pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris khusus materi yang di Ujian Nasional. 

    "Libur sekolah bukan hanya untuk tidur saja dan bermain dirumah. Tapi wajib belajar untuk memudahkan para siswa dan siswi dalam memahami materi," sambungnya. 

    Meski demikian, Suwardi mengharapkan selama libur panjang para orang tua harus menjaga ekstra terkait hal yang berbaur Seksual kepada anak dan hal yang berbaur negatif lainya. 

    "Tapi Tata Usaha harus tinggal sekolah untuk melayani murid yang baru tamat yang ingin menyambung dan melanjutkan pendidikan mereka," pungkasnya. (Ydi)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Disdik Inhil Pastikan Selama Ramadhan Sekolah di Liburkan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar