Ketua MUI Riau: Kalau Bangun Kolam Renang Jangan di Area Masjid, Cari Tempat Lain

Daftar Isi

    PEKANBARU- Menyikapi usulan Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim yang menghidupkan kembali kolam renang Kali Juang yang diperuntukkan buat wanita, disikapi langsung oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau, Nazir Karim. Dikatakan Ketua MUI Riau, sebaiknya kalau membangun kolam renang jangan di area masjid, bangun di tempat lain.  

    "Tidak tepat kalau dibangun kolam renang dalam kompleks masjid, lokasi kolam renang Kali Juang itu jelas di dalam area Masjid Raya An Nur. Rasa tidak tepat, meskipun apapun lah namanya. Kalau mau membangun, cari ditempat lain," ujarnya, Kamis (24/1/2019).

    Alasannyanya dikemukakan, Ketua MUI Nazir Karim, sangat tidak tepat membuka aurat di lingkungan masjid dan tempat ibadah. "Rasulullah dalam sabdanya melarang hal-hal yang memperlihatkan aurat, meski itu kepada sesama jenis. Dalam hadis Riwayat Muslim, dari Abu Said Al-Khudry radhiallahu anhu yang mengatakan bahwa janganlah seorang laki-laki melihat aurat laki-laki, dan janganlah pula seorang wanita melihat aurat wanita lain.(rdh)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ketua MUI Riau: Kalau Bangun Kolam Renang Jangan di Area Masjid, Cari Tempat Lain
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar