Bupati Inhil Buka MTQ ke 46 di Kecamatan Kateman

Daftar Isi

    Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan membuka secara resmi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur,an (MTQ) ke 46 dan sekaligus melantik dewan hakim MTQ di Kecamatan Kateman, Sungai Guntung. 

    Pembukaan dilaksanakan dihalaman Balai Pemuda, Minggu Malam Senin (29/5/16) yang langsung dihadiri Bupati Inhil, Forkopimda, SKPD, Camat Se Inhil dan ratusan masyarakat dari tanggal 29 Mei sampai 3 Juni 2016. 

    Tujuan MTQ adalah untuk meningkatkan kemapuan membaca, memahami serta mengamalkan isi kandungan Al-Quran dikalangan islam, khusus di Kabupaten Inhil. 

    Pelaksanan jenis perlombaan yaitu, Cabang Tilawatil Al-Qur'an, Cabang Hifdzhi Al-Qur'an, Cabang Tafsir Al-Qur'an, Fahmil Al-Qur'an, Cabang Syarhil Al-Qur'an, Cabang Khath Al-Qur'an, Cabang M2IQ (Musbaqah Menulis Ilmiah Al-Qur'an) dengan jumlah Kecamatan yang mengikuti yakni Official 164 dan Peserta 501 orang. 

    Pada kesempatan ini, Bupati Inhil HM Wardan menyambut baik atas pelaksanan MTQ tahun 2016 di Kecamatan Kateman, Sungai Guntung. Dengan terlaksananya MTQ kali ini, ia mengharapkan agar Al-Qur,an di maknai isi dan artinya. 

    "Jangan dijadikan bahan pertandingan da perlombaan saja. Namun harus di publikasikan kepada masyarakat sehingga  masyarakat dapat mempelajari lebih dalam arti Al-Qur,an," papar Bupati HM Wardan, Senin (30/5/16).

    Sementara itu, dikatakan Camat Kateman Marlis syarif mengatakan terima kasih atas unsur yang sudah mempersiapkan dengan matang MTQ di Kateman. Semoga saja memberikan manfaat dan ridho oleh Allah SWT. 

    Lanjut Marlis Syarif, akhirnya mimpi masyarakat Kateman yang dari dulu menginginkan menjadi tuan rumah pada perhelatan MTQ Kabupaten saat ini sudah terwujud. 

    "Saya mengucapkam terima kasih atas terselenggaranya MTQ di Kateman tahun ini. Mudah-mudahan pada akhir pentutupan nanti bisa berjalan dengan lancar dan Khidmat bagi para peserta," ujar Camat Kateman. (Ydi) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bupati Inhil Buka MTQ ke 46 di Kecamatan Kateman
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar