Masyarakat Boleh Usulkan Nama Jembatan Siak lV

Daftar Isi

     

    Foto: net

    LancangKuning. Com,  PEKANBARU - Pemprov Riau membuka kepada masyarakat secara luas untuk mengusulkan nama yang bagus disematkan ke Jembatan Siak IV. Pemprov Riau berkeinginan jembatan ini diberi nama agar punya identitas. "Sebaiknya memang ada nama," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi, Sabtu, 19 Januari 2019 di Pekanbaru.

    Pihak berwenang memperkirakan jembatan ini baru bisa dioperasikan akhir Februari 2019 nanti. Pada akhir Januari atau awal Februari, Pemprov Riau melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau akan melaksanakan peresmian. Namun jembatan ini baru akan dioperasikan setelah dilakukan uji beban.

    "Sampai sekarang belum ada yang mengusulkan nama untuk Jembatan Siak IV. Kami membuka secara umum, silahkan kalau punya usulan bagus diusulkan untuk nama jembatan," sambungnya.

    Dia menyebut, untuk Format nya masih belum diketahui. Namun pastinya, terhadap rencana pengusulan nama ini akan dikomunikasikan dengan pimpinan. Hijazi menyebut semua itu tergantung dari Gubernur Riau untuk memutuskan nama apa yang akan disematkan pada jembatan itu. "Fly over juga bagus kalau pakai nama," sambungnya, dilansir dari MediaCenterRiau.

    Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau sudah berencana mendiskusikan nama untuk Jembatan Siak IV namun hingga kini belum ada nama yang cocok. Ketua Umum Dewan Pimpinan Harian (DPH) LAM Riau, Datuk Seri Syahril Abu Bakar mengatakan, untuk menyempatkan sebuah nama ke Jembatan itu tidak serampangan. Oleh sebab itu pihaknya akan mendiskusikan masalah ini dalam musyawarah bersama Majalis Kerapatan Adat (MKA) LAM Riau. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Masyarakat Boleh Usulkan Nama Jembatan Siak lV
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar