Ramadhan 1437 H, Dompet Dhuafa Riau Gulirkan Berbagai Program Untuk Sasar Penerima Manfaat

Daftar Isi

    Lembaga zakat Dompet Dhuafa Riau menyasar setidaknya 500 penerima manfaat selama bulan Ramadhan 1437 Hijriah. Jumlah tersebut diharapkan tercapai lewat puluhan event program yang disiapkan di Riau khususnya Pekanbaru.

    "Berbagai program yang digelar diharapkan dapat melecut semangat untuk lebih peduli terhadap sesama. Program selama Ramadhan yakni di bidang Ekonomi, Kesehatan, Relief, Pendidikan, dan Dakwah," ungkap Pimpinan Dompet Dhuafa Riau Ali Bastoni, Kamis (26/5) dalam siaran Pers Ramadhan 1437 H.

    Ia menambahkan, “beberapa program Dompet Dhuafa Riau selama Ramadhan 1437 H, antara lain Parsel Lebaran Yatim/Dhuafa, Santunan Ibu Tangguh, Santunan Penggali Makam, Warung Hamdalah, dan Dai pengajian perkantoran”.

    Ali menerangkan lebih lanjut, “Warung Hamdalah adalah Sebuah program pemberdayaan yang mengusung konsep makan dan berbagi dan kami mengajak seluruh rumah makan di Pekanbaru dapat terlibat. Masyarakat dapat membeli makanan sekaligus berdonasi ke sejumlah warung atau rumah makan yang bekerjasama dengan program Warung Hamdalah Dompet Dhuafa Riau, seperti di Angkringan Koboy Misalnya, seluruh pengunjung angkringan yang biasa nonton bareng soccer bisa sekaligus berbagi dengan memilih menu berbagi yang kemudian akan diberikan voucher sebagai tanda telah berpartisipasi dalam program ini” jelasnya.

    Dompet Dhuafa Riau juga menebar dakwah Islam di perkantoran, khususnya, di Pekanbaru dan di Pedalaman Talang Mamak Inhu. “Program dakwah ini sangat diharapkan dapat menjadikan sarana untuk menambah keilmuan terkait dengan syiar keagamaan”

    Adapun dari segi penghimpunan dana, Dompet Dhuafa Riau menargetkan dana zakat, infak, sedekah, dan wakaf (Ziswaf) mencapai Rp 1 Miliar di Ramadhan tahun ini. Target tersebut didasari semangat membentang kebaikan ke berbagai wilayah di Riau. Guna menggelorakan semangat tersebut, Dompet Dhuafa mengusung tema kampanye Zakatnesia.

    “Melalui kampanye Zakatnesia, Dompet Dhuafa berupaya mensyiarkan dan mengedukasi masyarakat terkait kekuatan zakat bagi pengentasan kemiskinan di Indonesia, sebagai lembaga zakat, kami terus berupaya mengajak publik untuk bersama-sama berkontribusi terhadap Indonesia dengan zakat, mengeluarkan kewajiban 2,5% dari penghasilan tiap bulan,” kata Ali.

    Dompet Dhuafa Riau juga menghadirkan kemudahan menunaikan Ziswaf melalui kanal perbankan (Transfer), Mesin EDC di konter dan 12 konter di beberapa mall, perkantoran, pusat belanja, di Riau. Menghadirkan pula layanan jemput zakat, konsultasi seputar Ziswaf dan tema keislaman di Hot line 0761 22078. “Selama bulan Ramadhan, kami berusaha menghadirkan berbagai layanan ini agar kian memudahkan masyarakat dalam melakukan amal kebajikan," pungkas Ali. (hyAzn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ramadhan 1437 H, Dompet Dhuafa Riau Gulirkan Berbagai Program Untuk Sasar Penerima Manfaat
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar