Zuhudiah Azzahra Berhasil Meraih Peringkat 3 Nasional Duta Harmoni 2021

Daftar Isi

    Foto: Zuhudiah Azzahra peringkat raih lll (samping kiri)

     

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Alhamdulillah, perwakilan Provinsi Riau Zuhudiah Azzahra berhasil di Nobatkan menjadi Duta Harmoni peringkat ke 3 Nasional dalam kegiatan Mentoring/Motivator Muda Moderasi Beragama Tahun 2021 yang digelar oleh Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Kemenag RI.

    Hal tersebut disampaikan disampaikan langsung oleh Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Kampar Sasra Putra,  kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Riau Dr. H. Mahyudin, MA melalui pesan singkat WhatsApp, Sabtu (27/11/2021).

    Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Mahyudin memberikan apresiasi dan mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih Zuhudiyah Azzahra.

    "Saya merasa bangga ada siswa kita mempunyai bakat, talenta, inovasi dan prestasi, terlebih disaat kita mendengung - dengungkan penguatan moderasi beragama. Sebagai Duta Harmoni Nasional, Zuhudiyah wajib membantu Kementerian Agama Provinsi Riau ikut serta menyebarluaskan pesan moderasi beragama,"ujarnya, dikutip dari mediacenterriau

    Kanwil Kemenag Riau juga menjelaskan, Moderasi beragama merupakan upaya untuk menyikapi paham dan cara keberagamaan yang ekstrem, baik kiri (liberal dan sekuler) maupun kanan (intoleran dan teror). Yang perlu di cermati adalah adanya masyarakat yang bersikap eksklusif atau bertindak kekerasan karena beda paham keagamaan. Jika sudah berlebihan seperti ini, maka moderasi beragama sangat penting dan dibutuhkan.

    Sementara itu, menurut kepala MAN 1 Kampar Sasra, Zuhudiah menjadi terbaik ke 3 bersama teman sepejuangannya dari Bali sebagai terbaik 1 dan Sulawesi Utara sebagai terbaik kedua.

    "Alhamdulillah Siswa kami bisa mengharumkan nama Riau, Terlepas dari adanya juara atau tidak yang terpenting sesungguhnya bagi kita adalah menjaga keutuhan bangsa dari perpecahan"

    Berikut Duta Harmoni Nasional Tahun 2021,

    1. Aldinta Batrisya Wasima dari MAN 1 JEMBRANA Bali

    2. Wida Puspa Mokolintad dari MAN 1 KOTAMOBAGU Sulawesi Utara

    3. Zuhudiah Azzahra dari MAN 1 KAMPAR Riau. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Zuhudiah Azzahra Berhasil Meraih Peringkat 3 Nasional Duta Harmoni 2021
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar