Dokter Imbau Masyarakat Indonesia Tak Pergi ke Singapura

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi virus corona/COVID-19. (Freepik/freepik)


    Lancang Kuning – Per tanggal 29 November 2021 mendatang, Singapura sudah memperbolehkan wisatawan asing untuk berkunjung atau berlibur ke negaranya. 

    Namun, dokter Haekal Anshari, M. Biomed, mengimbau agar kita tak pergi ke sana. Apa alasannya? "Kondisi saat ini, Singapura sedang berjuang dengan melonjaknya kasus COVID-19," ungkap dr. Haekal saat Live di Instagram @vivacoid, Rabu, 23 November 2021.  

    Haekal menambahkan, Singapura yang sudah cukup lama menetapkan lockdown karena kasus virus corona di sana sedang tinggi, hal itu membuat negeri Singa itu mengalami krisis. 

    "Pendapatannya berkurang, karena Singapura kontribusi pendapatannya cukup banyak dari wisatawan Indonesia," terang dia.  

    Karena kondisi krisis ini, Singapura terpaksa menetapkan kebijakan membuka pintu masuk untuk semua negara, termasuk Indonesia. Padahal, kasus COVID-19 di sana belum terkendali.  

    "Saran saya kalau memang tidak ada urusan yang urgensi ke Singapura, lebih baik ditunda. Karena jangan sampai nanti berbagi beban. Ketika kembali ke Indonesia malah membawa virus," tukas dia, dilansir LKC dari viva.co.id 

    Sebab, menurut dokter Haekal, jika satu wilayah menghadapi kasus COVID-19 yang cukup banyak, itu artinya mereka sedang berhadapan dengan kemungkinan terjadinya berbagai macam varian virus yang berbeda. 

    "Jadi hati-hati. Satu wilayah yang jumlah kasusnya sedang meningkat, maka kemungkinan virus bermutasinya akan semakin banyak," tutur dr. Haekal Anshari. (LK)

     

    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Rabu, 24 November 2021 - 18:08 WIB
    Judul Artikel : Dokter Imbau Masyarakat Indonesia Tak Pergi ke Singapura
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/gaya-hidup/kesehatan-intim/1426203-dokter-imbau-masyarakat-indonesia-tak-pergi-ke-singapura?page=all&utm_medium=all-page

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dokter Imbau Masyarakat Indonesia Tak Pergi ke Singapura
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar