Keripik Nangka Khas Kampar, Bersaing di Mancanegara

Daftar Isi

    Keripik Nangka merupakan oleh-oleh khas Kampar yang mana akan bayak ditemui di Desa Kualu Nenas, Kecamatan Tambang. Juga dapat ditemukan di kawasan penjualan Lopek Bugi di Desa Danau Bingkuang Kecamatan Tambang.

    Keripik Nangka sudah menjadi cemilan khas masyarakat Kampar dan juga para wisatawan yang berkunjung ke Kampar untuk oleh-oleh dengan harga yang terjangkau, untuk per bungkusnya hanya di jual Rp.13.000, hingga Rp.15.000,-. Keripik Nangka ini juga menjadi buah tangan para wisatawam mancanegara yang berkunjung ke tempat-tempat wisata yang ada di Kampar.

    Keripik Nangka yang ada di Kampar sudah di ekspor ke luar negeri dalam jumlah yang cukup banyak. Pengiriman Keripik Nangka ini sudah sampai ke Singapura, Malaysia dan Arab Saudi. Semakin hari semakin banyak jumlah Keripik Nangka yang diminta pengekspor keripik. Keripik Nangka juga di kirim ke kota-kota yang ada di pelosok Negara.

    Dengan bahan dasar Nangka yang digoreng menggunakan mesin penggoreng hampa agar buah Nangka tidak rusak karena suhu panas yang berlebih. Tambahkan bahan seperi kapur sirih, garam, air, gula pasir. Sangat sederhana bahan yang digunakan namun rasa Keripik Nangka sangat enak untuk cemilan.

    Cara membuat Keripik Nangka juga sangatlah sederhaa, buah Nangka yang sudah dikupas dan jerami yang sudah dibersihkan maka belah daging buah Nangka. Sisihkan biji dan potong ujung-ujung buah Nangka. Rendam daging buah Nangka dengan air larutan kapur sirih selama lebih kurang lima jam. Kemudian cuci bersih buah Nangka dan tiris hingga kering.

    Goreng daging buah Nangka hingga matang hingga buih mengecil hingga berkurang. Kemudian angkat dan tiriskan keripik buah Nangka ke dalam wadah. Keripik Nangka siap disajikan atau dipasarkan. Simpan Keripik Nangka di dalam toples atau plastik kedap udara agar tetap renyah dan gurih tahan lama. (hyAzn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Keripik Nangka Khas Kampar, Bersaing di Mancanegara
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar