Bus Hantam Taksi di Hong Kong, 5 Orang Tewas dan 32 Luka

Daftar Isi

     

    Foto: Tabrakan di Hongkong

     

    LancangKuning.Com, HONGKONG - Lima orang tewas dan 32 orang lainnya terluka dalam insiden kecelakaan ketika bus yang sedang membawa para staf maskapai Cathay Pacific menuju bandara Hong Kong bertabrakan dengan taksi pada Jumat (30/11) di pulau Tsing Yi. Polisi mengatakan, penumpang terlempar keluar dari jendela bus dan separuh bagian belakang taksi hancur total serta kedua sisi bus rusak dengan bekas simbah darah di bagian luarnya.

    Polisi menambahkan, tabrakan itu terjadi di jalur kiri jalan utama. Pada saat itu taksi berhenti dengan lampu bahayanya menyala dan kemudian bus itu menabraknya.

    "Kami yakin taksi itu rusak dan berhenti di jalur kiri jalan. Sekitar 40 detik kemudian, bus itu menghantam dari belakang," kata inspektur polisi Yip Siu-ming, dikutp dari Merdeka.

    Bus itu kemudian hilang kendali dan menghantam pembatas jalan yang berada di sisi kanan dan kiri, yang mengakibatkan tiga penumpang terlempar keluar dari bus. Pengemudi berusia 62 tahun itu juga terlempar dari kendaraan dan terluka sedangkan penumpang yang tewas adalah sopir taksi, dua pria dan dua wanita penumpang bus.

    Otoritas rumah sakit Hong Kong menyebutkan satu orang dalam kondisi kritis dan satu lagi dalam kondisi luka serius dan sisa korban yang terluka dalam keadaan baik stabil bahkan sudah diperbolehkan pulang.

    Puing-puing termasuk kaca dan barang-barang pribadi berserakan di jalan utama, yang masih ditutup dari Jumat pagi.

    Maskapai Hong Kong Cathay Pacific membenarkan bus antar jemput yang membawa karyawan mereka terlibat dalam kecelakaan lalu lintas pagi ini.

    "Ini adalah insiden tragis dan sangat menyedihkan. Kami menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga mereka yang meninggal dengan tragis," kata maskapai itu.

    Inspektur Yip mengatakan polisi akan menyelidiki apakah pengemudi bus yang telah bekerja selama 10 jam itu mabuk atau mengantuk.

    "Dari yang bisa kita lihat, jelas sopir tidak melihat taksi yang sedang rusak di jalan itu sehingga dia menabraknya dari belakang," kata Yip dia menambahkan bahwa jam kerja supir bus itu mulai dari pukul tujuh malam hingga tujuh pagi. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bus Hantam Taksi di Hong Kong, 5 Orang Tewas dan 32 Luka
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar