Cintailah Pekerjaan Anda

Daftar Isi

    Oleh : Helmi Yani

    Pekerjaan merupakan sesuatu yang pasti kita lakukan, sebagai apapun profesinya maka itu adalah pekerjaan yang ditekuni dan dijalani setiap individu. Pernahkah kita merasa bosan dengan pekerjaan atau merasa jenuh?. Setiap individu akan pernah merasakannya, dimanapun ia bekerja. Baik sebagai pebisnis, pekerja, karyawan, pemilik perusahaan dan apapun posisinya.

    Ada beberapa hal yang harus dilakukan jika ingin menikmati pekerjaan, cara pertama ialah, setiap individu harus mencintai pekerjaannya. Siapapun dan dimanapun posisinya. Karena dengan cinta pada pekerjaan akan melahirkan kesungguhan dan kreatif setiap waktu.

    Langkah selanjutnya adalah, harus senantiasa inovasi terhadap ide dan kreatif dalam target. Ada capaian kerja yang akan diraih, harus ada mimpi yang ingin dicapai, harus tau tujuan dalam menjalani pekerjaan itu apa? Apakah hanya ingin mengejar materi atau ada nilai-nilai kemanusiaan dan sosial yang ingin ditebar. Jika hanya sekedar mengejar materi maka di jamin anda akan selalu jenuh dengan pekerjaan yang anda jalani.

    Masih banyak lagi cara dan jawaban yang harus di jawab untuk menjalani profesi dengan optimal dan profesional. Kata cinta tidak bisa lepas dari itu semua. Siapapun anda dan dimanapun  anda bekerja, mengupgrade diri dan kapasitas, ini juga harus menjadi prioritas individu pekerja.

    Steve Job mengatakan, “pekerjaan anda akan mengisi sebagian besar hidup anda dan satu-satunya cara untuk benar-benar puas adalah melakukan apa yang anda yakini adalah pekerjaan besar, dan satu satunya cara untuk melakukan pekerjaan besar adalah mencintai apa yang anda lakukan”.

    Mencintai pekerjaan mampu mengeluarkan ide-ide kreatif dalam bekerja. Sehingga kata ‘bosan’ tidak akan lahir apalagi mendarah daging dalam individu-individu dan profesional kerja akan mampu diraih. Mencintai pekerjaan harus menjadi penjiwaan bagi setiap kita apapun pekerjaannya.

    Banyak dijumpai dalam dunia pekerjaan tidak profesional menjalani rutinitas, mengupgrade ide-ide segar harus selalu dilakukan, dengan demikian suatu pekerjaan akan selalu senang untuk dilaksanakan. apapun yang anda kerjakan, sebagai ibu rumah tangga sekalipun, sebagai siswa sekalipun, sebagai guru sekalipun, sebagai wartawan, sebagai pimpinan redaksi, sebagai penulis, sebagai pedagang, sebagai nelayan dan berbagai jenis pekerjaan lainnya.

    Bekerjalah, maka apapun hasilnya nikmati, jangan lihat hasilnya, tapi nikmati proses yang dijalani karena di dalam setiap proses ada pelajaran yang akan didapati dan dinikmati. Ini yang harus menjadi nilai lebih yang dirasakan dalam berproses menjalani pekerjaan.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cintailah Pekerjaan Anda
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar