Kapal Induk Nuklir AS Sambangi Laut Mediterania

Daftar Isi

    Foto: Kapal induk USS Harry Truman memasuki Laut Mediterania. Foto/Istimewa

    LancangKuning.Com, LISBON - Kelompok tempur kapal induk Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) yang dipimpin kapal induk bertenaga nuklir USS Harry Truman dilaporkan melewati Selat Gibraltar. Kelompok tempur kapal induk itu dilaporkan telah memasuki Laut Mediterania pada Kamis malam.

    "Kapal induk AS melewati Gibraltar, menuju Mediterania Timur, lokasi yang sama pada musim semi tahun ini saat kapal induk pembawa pesawat itu menyerang sasaran di Suriah," laporan media mengutip data pemantauan dari International Automatic Identification System of vessels (AIS) disitir dari Sputnik, Jumat (16/11/2018).

    Sebelumnya, kapal induk dengan 5.000 pelaut di atas kapal itu meninggalkan pelabuhan di Lisbon, Portugal, di mana sebelumnya menghabiskan waktu selama empat hari karena perayaan ulang tahun akhir Perang Dunia Pertama. Anggota awak kapal diizinkan untuk melihat pemandangan kota, serta mengambil bagian dalam berbagai acara budaya.

    Pada bulan Oktober tahun ini, USS Truman menjadi kapal induk Amerika pertama yang melintasi Lingkaran Arktik memasuki Arktik untuk pertama kalinya dalam hampir tiga dekade. Terakhir kali kapal induk Amerika memasuki Arktik adalah pada bulan September 1991 ketika kapal induk USS America mengambil bagian dalam latihan NATO Bintang Utara di Laut Norwegia.

    USS Harry Truman dan kelompok tempurnya melakukan operasi independen di Fjord Barat Kutub Utara di lepas pantai Norwegia selama dua minggu. Mereka kemudian pergi ke wilayah pusat Norwegia untuk mengambil bagian dalam latihan perang Trident Juncture 2018 NATO. Latihan perang itu adalah yang terbesar sejak era Perang Dingin, yang berlangsung di Norwegia dan sekitarnya di Atlantik Utara dari 25 Oktober hingga 7 November.
    (ian)

    Sumber.Sindonews

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kapal Induk Nuklir AS Sambangi Laut Mediterania
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar