Pererat Silaturrahmi, Ratusan Pelajar Rohul Ikuti Out Bond Diwisata Cipogas

Daftar Isi



    Foto: Saat kegiatan siswa/i Out Bond berlangsung di Cipogas

     

    LancangKuning.Com, ROHUL - Pasir Pengaraian-Ratusan siswa/i tingkat SMP dan SMA sederajat Se-Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mengikuti outbound di Lapangan Objek Wisata Danau Cipogas, Sabtu (3/11).

    Kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun rasa percaya diri, kekompakan, dan melatih jiwa kepemimpinan para siswa.

    Ketua panitia pelaksana kegiatan, Rais Akbar dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Outbound kali ini bertemakan My Rohis My Adventure dan dipilihnya lokasi wisata danau cipogas bertujuan untuk mendekatkan para siswa dengan alam.

    Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat melatih kerjasama kelompok dan kesabaran agar lebih berhati-hati dalam melakukan sesuatu, percaya diri, setiap orang akan diuji pada setiap permainan yang dibimbing oleh para instruktur.

    Sementara itu, Ketua Yayasan Pembinaan Pelajar Muslim Rokan Hulu, Suparman Setyo Purnomo, S.Pd.I mengungkapkan kegiatan ini diikuti 110 siswa/i dari berbagai sekolah SMP dan SMA yang ada di kabupaten Rokan Hulu. Outbond ini merupakan bagian dari program prioritas untuk membangun karakter siswa.

    “Biasanya siswa belajar dengan bapak dan ibu guru di kelas saja, sekarang mereka bisa belajar kekompakan, tanggung jawab dan memperkuat silaturrahmi antar pelajar. Nilai karakter ini diharapkan tertanam kuat dan menjadi bekal para siswa untuk menjadi pemimpin dimasa yang akan datang.”jelasnya, Minggu (4/11).

    Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Rokan Hulu, Zulkifli, S.Pd, M.Si mengapresiasi kegiatan positif ini dan mengharapkan para peserta dapat menampilkan ahlak yang baik sebagai pelajar muslim dalam setiap pergaulannya.

    “Adanya pemisahan lokasi bagi peserta putra dan putri saya kira lebih baik dan tetap dipertahankan, sehingga pergaulan sesama lawan jenis bisa lebih terjaga," ujar Zulkifli.

    Salah satu peserta dari  SMA Negeri 1 Ujungbatu mengatakan usai mengikuti outbond ini ia berharap dapat lebih memahami pentingnya arti kebersamaan dalam memperkuat silturrahmi antar peserta.

    Dengan mengikuti kegiatan ini, dia berharap dapat memahami pentingnya peran pemuda sebagai generasi masa depan untuk menjadi pemimpin bangsa pada suatu kelak.

    Outbound diikuti 110 orang pelajar yang terdiri dari perwakilan sekolah dari masing-masing Kecamatan. Para siswa nampak antusias mengikuti outbound. Selain kompak dalam mengikuti setiap games, siswa juga kompak meneriakkan yel-yel penyemangat.

    Kegiatan ditutup dengan pembagian hadiah bagi kelompok yang memenangkan game-game yang dipersiapkan oleh instruktur. (Rls/Sup)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pererat Silaturrahmi, Ratusan Pelajar Rohul Ikuti Out Bond Diwisata Cipogas
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar