Israel Dihujani Roket dari Jalur Gaza Sepanjang Malam

Daftar Isi

    LancangKuning.Com - Serangkaian serangan roket dari Jalur Gaza menghujani Israel sepanjang malam pada Jumat (27/10).

    “Sepanjang malam, puluhan roket diluncurkan dari Jalur Gaza ke masyarakat di selatan Israel,” demikian pernyataan tentara Israel, Sabtu (27/10).

    Sebagaimana dilansir cnnindonesia.com yang dilansirnya dari  AFP, tentara Israel berhasil mengintersepsi sepuluh roket dalam serangkaian serangan tersebut, sementara yang lainnya jatuh di “area terbuka.”

    Akibat serangan semalam suntuk ini, tujuh warga sipil dilaporkan terluka dan kini sedang menjalani perawatan.

    Tentara Israel menuding bahwa dalang di balik gempuran ini adalah Hamas, kelompok Palestina yang menguasai wilayah Jalur Gaza.

    Sebagai balasan atas gempuran ini, Israel mengerahkan jet tempur, helikopter, dan pesawat nirawak untuk melakukan serangan udara ke “sekitar 80 target di sepanjang Jalur Gaza.”

    Aksi saling balas ini terjadi tak lama setelah lima warga Palestina tewas dalam sejumlah bentrokan di perbatasan dengan Israel.

    Insiden ini terjadi di tengah situasi yang kian panas di perbatasan Israel dan Jalur Gaza setelah warga Palestina menggelar aksi protes rutin sejak 30 Maret lalu.

    Setiap Jumat, warga Palestina menggelar aksi besar-besaran agar para pengungsi dapat kembali ke kampung halaman nenek moyang mereka yang kini sudah menjadi daerah kekuasaan Israel.

    Demonstran kerap kali membakar ban dan melempari batu ke pagar pembatas, di mana tentara Israel bersiaga. Tentara Israel tak segan melepaskan tembakan jika ada demonstran yang mendekati pagar perbatasan.

    Hingga kini, setidaknya 200 warga Palestina tewas akibat bentrokan ini. Dalam periode yang sama, satu prajurit Israel juga tewas di tangan penembak jitu Palestina.

    Sumber : cnnindonesia.com

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Israel Dihujani Roket dari Jalur Gaza Sepanjang Malam
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar