7 Alasan Pasangan Butuh Pelukan Tiap Hari

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi berpelukan. (Pixabay/Publikdomainpictures)

    Lancang Kuning – Jangan remehkan sentuhan dari pasangan. Bahkan pelukan dari pasangan bisa memberikan manfaat luar biasa untuk kesehatan mental. Walau terkadang dianggap sepele, pelukan romantis yang sering diabaikan ini tanpa disadari bermanfaat untuk pasangan.

    Tak ada salahnya menunjukkan cinta dengan pasangan. Meski hanya dengan pelukan, tak melulu harus dengan hubungan seksual. Kontak fisik seperti pelukan bisa jadi salah satu cara mengekspresikan kasih sayang dan bisa jadi bagian dari komunikasi dengan pasangan. 

    Untuk itu, ayah dan bunda perlu tahu, 7 alasan, mengapa pelukan romantis dibutuhkan oleh pasangan suami istri. Yuk simak manfaatnya. 

    1. Mengatasi Stres

    Secara psikologis, peluka bisa menciptakan energi positif di antara pasangan. Memungkinkan tubuh melepas stres dan ketegangan. Jika pasangan merasa jenuh, lelah dan stres, peluklah dia. 

    Dengan pelukan, penelitian mengungkap pasangan perempuan mengalami tekanan darah yang lebih rendah serta meningkatkan hormon oksitosin. 

    2. Mempererat Bonding

    Memeluk pasangan, bisa jadi salah satu cara menunjukkan bahwa Anda peduli satu sama lain. Tanpa perlu berkata-kata, efeknya akan langsung terasa. Oleh karena itu, para suami, jangan lupa luangkan waktu memeluk istri. 

    Lewat pelukan, suhu tuuh dari kulit yang saling bertemu bisa dirasakan, termasuk juga tercium aroma tubuh pasangan yang khas. Hal-hal seperti ini, menimbulkan koneksi yang baik dengan pasangan. 

    Pelukan, bisa jadi salah satu cara komunikasi yang mesra lantaran pada umumnya makhluk hidup butuh kontak antara satu dengan yang lainnya. Pelukan, juga bisa dimaknai, suatu jenis sentuhan penyampaian pesan yang menunjukkan bahwa Anda peduli dan cinta pada seseorang. 

    3. Bikin Bahagia

    Tanpa disadari, pelukan bisa memberikan perasaan bahagia. Jika belakangan Anda dan pasangan jarang melakukan kontak isik, mulailah dengan pelukan. Cara ini dipercaya menimbulkan rasa ketertarikan fisik (physical attraction). Jangan lupa juga selipkan kata-kata pujian.

    Selain tiga manfaat tersebut, masih ada 4 manfaat lainnya dari pelukan. Apalagi manfaatnya? Klik tautan ini untuk mengetahui lebih detail. (LK)


    Artikel ini sudah ditayangkan viva.co.id dengan judul berita 7 Alasan Pasangan Butuh Pelukan Tiap Hari

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 7 Alasan Pasangan Butuh Pelukan Tiap Hari
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar