Kenali Penyebab Usus Bocor dan Waspadalah !

Daftar Isi

    LancangKuning.com Pernah tidak kita merasa bahwa pencernaan kita bermasalah, tentu saja pernah bukan. Apalagi rasa sakit di bagian perut yang kita tidak tahu penyebabnya malahan sering kita abaikan.

    Pencernaan adalah salah satu dari sistem tubuh kita yang rentan terhadap sakit dan sangat mudah dirasakan jika pencernaan kita ada masalah. Namun, seperti yang dikatakan tadi, kira sering lalai dan mengabaikan rasa sakit perut kita karena dianggap biasa.

    Untuk kamu yang sering mengabaikan sakit perut mungking terasa aneh bisa jadi sakit itu dikarenakan usus kamu bocor. Dilansir dari Vemale.com ada seorang spesialis Ecological Medicine yaitu Dr. Rajendra Sharma, dia telah menggambarkan apa yang menjadi gejala dari sindrom usus bocor ini.

    Dimana keadaan usus bocor ini berbeda dengan iritasi pada usus besar. Sindrom usus bocor muncul karena melalui dinding usus adanya penyakit yang dipengaruhi peningkatan permeabilitas (kemampuan meloloskan bakteri).

    Dikutip dari Express, Jumat (29/6/2018), Dr Rajendra Sharma juga menjelaskan bahwa asupan makanan yang buruk adalah penyebab paling utama karena usus bocor disebabkan oleh makanan yang merusak dinding. Selain itu bisa juga disebabkan karena masalah pada kekebalan tubuh.

    Dr Sharma juga mengungkapkan bahwa peradangan pada tubuh bisa juga disebabkan karena sistem kekebalan tubuh meningkat. Dan sindrom usus bocor bisa saja ada hubungannya dengan penyakit penyakit autoimun, termasuk rheumatoid arthritis dan lupus. Bisa juga dikarenakan kulit, sakit kepala, reaksi alergi, depresi, dan asma," ungkapnya.

    Untuk itu sahabat or ladies ada baiknya kiat mencegah sebelum kita terkena dengan cara diet yang sehat serta menjaga pola makan kita. Kamu bisa melakukan dengan meminimalkan mengkonsumsi makanan yang dapat menyebabkan alergi atau peradangan pada usus.

    Pesan terakhir, apabila rasa sakit yang berlebihan dan terasa aneh sebaiknya kamu datangi dokter dan jangan ditahan yah, guna untuk jaga-jaga ibarat pepatah sedia payung sebelum hujan. Apabila sudah terkena kamu bisa mengatasinya bukan sebelum semakin parah.(UT)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kenali Penyebab Usus Bocor dan Waspadalah !
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar