Tips Untuk Pelajar yang Tidak Mudik Lebaran

Daftar Isi

    LancangKuning.com – Hari lebaran memang sangat di-identik dengan mudik alias pulang kampung, tujuannya bertemu sekaligus bersilahturahmi dengan orang tua atau sanak saudara yang berada di kampung.

    Momen mudik adalah hal yang sangat diidamkan untuk mereka yang tengah di rantau, begitu juga bagi pelajar yang kuliah jauh dari kampung halaman. Namun berbagai alasan kadang menyebabkan kita tidak bisa mudik.

    Misalnya kesibukan dengan kerjaan, tugas kampus, atau mau mengejar deadline skripsi dan alasan lainnya yang membuat para pelajar ini harus menikmati moment lebaran sendirian di perantauan.

    Apabila merayakan lebaran sendiri tentu saja banyak hal yang dirasakan, kesedihan dan rindu berkumpul di hari kemenangan ini. Bagi kamu seorang pelajar yang tidak bisa mudik lebaran coba deh lakukan beberapa tips ini.

    1. Menjual Kue Lebaran

    Kamu bisa melakukan bisnis disela kesibukan kamu untuk mengisi waktu luang dengan menjual kue lebaran jika kamu punya keahlian dalam membuat kue, tidak ada salahnya melakukan hal ini. Kalaupun kamu tidak bisa membuatnya kamu juga bisa mencari supplier. Hitung-hitung hal itu dapat  menambah pengalaman kamau sekaligus bisa berbisnis.

    1. Membantu Penduduk Sekitar

    Kamu bisa memanfaatkan waktu kosong kamu dengan ikutan gotong royong bersama warga sekitar tempat kamu tinggal atau kost-an kamu. Dengan menyibukan diri tentu saja kamu tidak akan merasa terlalu kesepian, karena kamu bisa bercengkrama dan menambah keakraban dengan warga sekitar.

    1. Berkumpul dengan Teman Seperjuangan

    Kamu tentu mempunyai teman yang senasip dan sama-sama berjuang bukan dengan kamu? Kamu bisa memanfaatkan berkumpul dengan teman seperjuangan untuk menghabiskan moment lebaran agar tidak terlalu galau.

    1. Menghubungi Keluarga

    Saat menikmati lebaran sendirian di rantau kamu bisa menghubungi keluarga kamu untuk melepas rindu. Apalagi teknologi saat ini sudah sangat canggih kan, jadi kamu bisa ber-video call untuk melepas rindu.

    1. Mengunjungi KBRI

    Untuk kamu yang saat ini kuliah atau menjadi pelajar di Luar Negeri kamu bisa berkunjung ke Kedutaan Republik Indonesia. Biasanya KBRI mengajak para pelajar yang berada di perantauan. Dengan melakukan ini tidak hanya melepas kegalauan karena sendiri kamu juga bisa menambah wawasan kamu dengan berjumpa dengan orang-orang baru lainnya.

    itulah beberapa tips buat kamu yang sedang dirantau khususnya para pelajar. Semoga Lebaran kali ini berkah yah.(UT)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tips Untuk Pelajar yang Tidak Mudik Lebaran
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar