Kemolekan Pulau Bair, Pantai yang Diapit Tebing Karang

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM - Kemahsyurannya mungkin jauh di bawah Raja Ampat, tetapi kemolekannya tidak kalah dengan primadona itu. Namanya adalah Pulau Bair, merupakan sebuah pulau kecil di Provinsi Maluku Tenggara.

    Untuk mencapai Pulau Bair, dibutuhkan waktu lebih dari 1 jam perjalanan dari Kota Tual menggunakan perahu nelayan.

    Di sepanjang perjalanan, kita bisa melihat beberapa pulau kecil dengan hamparan pasir putih. Mendekati Pulau Bair, ada sebuah pulau yang digunakan untuk budi daya mutiara.

    Dari kejauhan terlihat sebuah dermaga dengan hutan disekelilingnya. Turun dari kapan, kami menginjakan kaki di dermaga dan terlihat papan besar bertuliskan 'Pulau Baer'. Ternyata, di ujung dermaga ada sebuah gapura kayu, dan disanalah gerbang surga kecil itu berada.



    Dibalik pohon-pohon rindang itu ada sebuah pantai yang diapit tebing karang disekelilingnya. Aku piker ini lebih mirip kolam renang karena airnya yang bening dan tenang. Aku langsung tak sabra untuk menceburkan diri dan berenang di sekitar sana.

    Jika membawa alat snorkelling, bisa terlihat terumbu karang dan ikan-ikan kecil yang berenang disana.

    Selain berenang, wisatawan juga bisa melihat pemandangan dengan cara memanjat tebing karang. Disana lah pemandangan indah Pulau Bair terlihat dengan jelas. Tetapi, harus sangat berhati-hati ketika memanjat dan turun dari tebing karang itu karena karangnya cukup tajam. (LK/Detikcom)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kemolekan Pulau Bair, Pantai yang Diapit Tebing Karang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar