Pasien Positif Covid-19 Riau Tinggal 30 Persen, Sisanya Sudah Sembuh

Daftar Isi


    Foto: Ilustrasi Covid-19
     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Seiring dengan terus bertambahnya pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Riau. Angka pasien positif Covid-19 yang masih dirawat juga terus menurun, hingga saat ini dari total jumlah pasien positif Covid-19 yang dirawat hanya tinggal 30 persen. 

    Kepala dinas kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan, 30 persen pasien positif Covid-19 yang masih dirawat tersebut, tidak semuanya merupakan pasien yang bergejala. 21 persen diantaranya adalah pasien yang masuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG).

    "Dari 30 persen itu, 21 persen didominasi pasien OTG yang melakukan isolasi mandiri. Sedangkan yang menjalani perawatan dirumah sakit tinggal 9 persen saja," kata Mimi, Rabu (21/10/2020), dikutip dari Mediacenterriau. 

    Dijelaskan Mimi, dari 21 persen pasien yang menjalani isolasi mandiri itu sebanyak 2.554 orang. Sedangkan 9 persen yang menjalani perawatan dirumah sakit sebanyak 1.124 orang.

    "Untuk persentase kesembuhan saat ini sudah mencapai 67,1 persen atau sudah sebanyak 8.049 orang. Sedangkan persentase kematian 2,2 persen atau 270 orang," paparnya. 

    Dalam kesempatan tersebut, Mimi juga terus mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan meksipun jumlah pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh saat ini tinggi di Riau.

    "Protokol kesehatan harus terus dijalankan, seperti mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker," imbaunya. (LK/MCR)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pasien Positif Covid-19 Riau Tinggal 30 Persen, Sisanya Sudah Sembuh
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar