Sekolah Peradaban Sebagai Implementasi Pengabdian Mahasiswa untuk Pendidikan

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM - Pengabdian kepada masyarakat  selain sebagai dharma bakti dari perguruan tinggi juga  merupakan suatu media untuk menjembatani dunia pendidikan dengan siswa maupun masyarakat dimana mahasiswa adalah aktor dalam menggerakkannya.

    Oleh karena itu sebagai bentuk perwujudan kepedulian kami selaku mahasiswa, maka Kementerian Riset dan Pendidikan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Riau Kabinet Pilar Peradaban bermaksud mengadakan suatu kegiatan yang langsung bersentuhan dengan siswa dan masyarakat, yakni dengan  menyelenggarakan program Sekolah Peradaban.

    Pelaksanaan yang berkonsep pengabdian peduli pendidikan dengan mengusung tema “Membangun Peradaban Bangsa Melalui Semangat Pendidikan”. Sekolah Peradaban akan dilaksanakan pada 20 - 22 April 2018 di Desa Balam Merat, Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan.

    Adapun kegiatan dalam Sekolah Peradaban ini nantinya adalah *Seminar Pendidikan, ditujukan kepada peserta didik terkait bagaiamana meningkatkan motivasi siswa dalam belajar maupun melanjutkan sekolah ke jenjang berikutnya.

    Seminar Hidroponik, ditujukan kepada masyarakat setempat. Penanaman bibit pohon dan kegiatan lainnya.

    Tidak hanya itu, beberapa perlombaan yang mendidik juga akan dilaksanakan disana sebagai semarak dalam Sekolah Peradaban seperti lomba Ranking 1 dan didikan subuh.

    Melalui berbagai kegiatan edukasi yang dihadirkan dalam program Sekolah Peradaban ini diharapkan mampu menumbuhkan rasa peduli dan mau berkontribusi untuk pendidikan dan masyarakat di desa Balam Merat agar termotivasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan serta masyarakat yang juga peduli akan pendidikan. (LK/rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Sekolah Peradaban Sebagai Implementasi Pengabdian Mahasiswa untuk Pendidikan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar