Kandidat Presiden AS Joe Biden Ingatkan Pentingnya Memakai Masker

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM-Kandidat Presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat Joe Biden menegaskan pada warga AS bahwa memakai masker lebih penting daripada menjadi pria tangguh. Pernyataan itu muncul saat dia kampanye di Michigan, beberapa jam setelah dua kali dites negatif Covid-19.

    Langkah Biden menjalani tes dua kali itu sebagai bentuk kritik secara tersirat pada Trump. Selama berbulan-bulan, Trump meremehkan keganasan Covid-19 dengan sering tak memakai masker dan menggelar kampanye tanpa peduli pada social distancing.

    Trump terjangkit Covid-19 saat pemilu presiden tinggal empat pekan lagi pada 3 November. Trump mengalami gejala ringan dan tidak akan mengikuti kampanye dalam waktu yang tak dipastikan.

    Gedung Putih menyatakan Trump dipindahkan dari Gedung Putih ke ruangan khusus di Walter Reed National Military Medical Center, Bethesda, Maryland, selama beberapa hari mendatang sebagai langkah pencegahan.

    Di aula Grand Rapids, Biden menyatakan dia dan istrinya, Jill Biden, berdoa agar Trump dan Ibu Negara Melania Trump segera pulih.

    Biden berpidato dengan memakai masker medis warna biru sejak awal hingga akhir pidato. Padahal biasanya dia melepas masker saat mau berpidato.

    "Ini bukan masalah politik. Ini mengingatkan pada kita semua bahwa kita harus menganggap virus ini dengan serius. Ini tidak pergi secara otomatis,” papar Biden.

    Biden meminda semua warga AS mengikuti panduan sains, termasuk memakai masker, mencuci tangan sesering mungkin dan menjaga jarak 1,83 m dengan orang lain.

    Kepala Pusat Kontrol dan Pencegahan Penyakit Robert Redfield menyatakan masker jadi alat penting untuk memperlambat penyebaran virus. “Jadi patriotik. Ini bukan tentang menjadi seorang pria tangguh. Ini tentang melakukan bagian Anda,” ujar dia.

    Saat debat presiden yang kacau, Trump mencibir Biden karena memakai masker dalam berbagai acaranya, bahkan saat Biden jauh jaraknya dari orang lain.(rie/snc)

     

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kandidat Presiden AS Joe Biden Ingatkan Pentingnya Memakai Masker
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar