Napi Asal China yang Kabur Pernah Ikut Latihan Militer

Daftar Isi


    Foto: Napi asal China yang kabur dari Lapas Tangerang


    Lancang Kuning – Narapidana (napi) asal China bernama Cai Changpan alias Cai Ji Fan ternyata pernah mengikuti pelatihan militer sewaktu masih di China. 

    "Yang bersangkutan pernah ikut latihan kemiliteran di China sana," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi, Yusri Yunus, kepada wartawan, Jumat, 2 Oktober 2020, dilansir dari Viva.co.id

    Baca juga:  Panglima TNI Mutasi 14 Perwira Tinggi, Berikut Rinciannya


    Cai diduga kuat masih berada di dalam hutan di kawasan Tenjo, Bogor, Jawa Barat. Pascakabur dari Lapas Klas I Tangerang, Cai hanya mampir sebentar menjumpai istri di kediamannya di kawasan Tenjo untuk melepas rindu. Setelahnya, Cai langsung lari ke dalam hutan. Tim gabungan hingga kini masih melakukan penyisiran di hutan tersebut. 

    Baca juga:  Riau Tambah 181 Pasien Baru Covid-19, Total Mencapai 8.068. Sembuh 4.283 Pasien

    "Hutannya itu sangat luas, mencakup tujuh kelurahan di sana," kata dia.
     

    Baca juga:  Tempat Wisata di Riau 

    Sebelumnya diberitakan, Kementerian Hukum dan HAM membentuk tim khusus untuk melakukan investigasi terkait dengan kaburnya seorang narapidana asal China dari Lapas Klas I Tangerang. Humas Ditjen Pemasyarakatan, Rika Aprianti, mengatakan hingga kini pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut. Pun, Polda Metro Jaya juga sudah membentuk tim guna menangkap Cai Changpan.

    Baca juga:  Makanan Khas Pekanbaru 

    "Kami bentuk tim bersama-sama untuk mengejar yang bersangkutan. Tapi, saya tidak bisa melihatkan seperti apa teknis yang dilakukan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Senin 21 September 2020.

    Tim sudah mulai memburu napi yang kabur tersebut. Tim gabungan terdiri dari anggota Polda Metro Jaya, Ditlantas, Polres Tangerang hingga Lapas Tangerang. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Napi Asal China yang Kabur Pernah Ikut Latihan Militer
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar