Spesifikasi dan Harga iPhone SE di Indonesia

Daftar Isi

    Foto: Apple resmi menjual iPhone SE (Generasi ke-2)

    Lancang Kuning - Apple resmi menjual iPhone SE (Generasi ke-2) di Indonesia setelah sebelumnya diluncurkan perdana di Amerika Serikat. Ponsel anyar itu dijual dengan harga Rp7,9 juta untuk kapasitas penyimpanan 64 GB, Rp8,9 juta buat 128 GB, dan Rp10,9 juta untuk pilihan 258 GB.

    Ada tiga warna yang ditawarkan kepada konsumen di Indonesia, yakni hitam, putih, dan merah. Sedangkan penyimpanan tersedia mulai 64GB, 128GB, dan 256GB.

    Melansir laman resmi iBox, iPhone SE yang meluncur di Indonesia memilki layar Retina HD dan LCD Multi-Touch 4,7 inci (diagonal) dengan teknologi IPS. Resolusi layar ponsel itu 1334 x 750 piksel pada 326 ppi dan Haptic Touch dengan kecerahan maksimal 625 nit.

     

    Dari segi ukuran, iPhone SE memiliki tinggi 13,8 cm, lebar 6,7 cm, dan tebal 7,3 mm. Sedangkan beratnya 148 gram. Ponsel itu juga diklaim tahan air maksimum 1 meter hingga selama 30 menit menurut standar IEC 60529.

    Dari segi prosesor, iPhone SE menggunakan cip A13 Bionic dan Neural Engine generasi ketiga.

    Sedangkan untuk fotografi, ponsel itu dilengkapi kamera belakang 12MP bukaan ƒ/1.8 yang bisa di-zoom hingga 5x dan memiliki Flash True Tone dengan Slow Sync. iPhone SE juga mampu merekam video 4K pada kecepatan 24 fps, merekam video HD 1080p, dan mendukung video slo-mo untuk 1080p.

    Adapun kamera depan iPhone SE adalah 7MP bukaan ƒ/2.2 dan mampu merekam video HD 1080p pada kecepatan 30 fps atau 60 fps.

     

    Dari sisi jaringan, iPhone SE masih sebatas LTE kelas Gigabit dan didukung Wi-Fi 802.11ax dengan MIMO dan Bluetooth 5.0. Namun, ponsel itu memiliki NFC dengan mode pembaca.

    Fitur lain yang tersedia pada iPhone SE adalah Touch ID, sensor sidik jari generasi kedua terpasang di tombol Home, video FaceTime, audio FaceTime, pemutaran stereo, serta mendukung Dolby Vision dan konten HDR10.

    Sedangkan untuk daya, iPhone SE menggunakan baterai lithium-ion bawaan yang dapat diisi ulang. Tidak ada informasi spesifik mengenai kapasitas besaran baterai namun waktu pakai baterai iPhone SE diklaim serupa iPhone 8.

     

    Baterai iPhone SE dapat digunakan untuk menonton video hingga 13 jam, streaming video 8 jam, dan memutar audio 40 jam. Selain itu, baterai iPhone SE dapat diisi hingga 50 persen dalam 30 menit dengan adaptor 18 W atau lebih tinggi yang dijual secara terpisah.

    Iphone SE juga menggunakan EarPods dengan konektor lightning. Sensor yang ada di ponsel itu antara lain Gyro tiga sumbu; akselerometer; sensor kedekatan jarak; sensor cahaya sekitar; dan barometer.

    Menariknya, iPhone SE dapat menggunakan dua SIM, yakni nano-SIM dan eSIM. Namun, ponsel itu tidak kompatibel dengan kartu micro-SIM yang ada. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Spesifikasi dan Harga iPhone SE di Indonesia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar