Wapres: Patuh Protokol Kesehatan Sama dengan Patuh Perintah Agama

Daftar Isi


    Foto: Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin. (Kompas)

    Lancang Kuning – Mengatasi pandemi akan terbantu dengan patuh pada protokol kesehatan.  Wapres Ma'ruf Amin saat ini mematuhi protokol kesehatan sama dengan mematuhi perintah agama.

    Wapres menyatakan peran ulama sangat besar untuk bantu mengatasi COVID-19. Menurutnya, Perkembangan pandemi COVID-19 masih mengkhawatirkan. Selama belum ada vaksin, maka virus Corona masih belum bisa diatasi. Di Indonesia, peran ulama sangat diandalkan untuk membantu mengatasi pandemi. 

    Diakui oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin. perkembangan pandemi Covid-19 di seluruh dunia termasuk di Indonesia masih belum menunjukkan hasil yang menggembirakan. Meskipun demikian, menurut Wapres, Indonesia telah menunjukkan angka kesembuhan yang semakin meningkat. Ma'ruf Amin memuji upaya yang dilakukan bersama seluruh pihak. 

    "Berkat kesiapan penanganan yang lebih baik. Ini semua tidak terlepas dari upaya bersama seluruh pihak," kata Ma'ruf dalam pidato penutupan Muktamar Ke-4 Parmusi secara virtual, Senin 28 September 2020.

    Ma'ruf juga turut mengandalkan peran dari para tokoh agama atau ulama dalam penanggulangan pandemi Covid-19 di Indonesia. Khususnya untuk mengajak disiplin protokol kesehatan.

    "Dalam situasi seperti inilah saya menilai peran para ulama dan pemuka agama sangatlah penting, khususnya dalam upaya pencegahan penularan Covid-19, dengan terus mengajak umat dan masyarakat untuk selalu mematuhi kedisplinan dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan," ujar dia, dilansir dari Sahijabcom

    Wapres menjelaskan, agama mengajarkan untuk menjaga diri supaya tidak tertular dan tidak menularkan penyakit pada orang lain. Sehingga menurutnya protokol kesehatan sama dengan menjalankan perintah agama.

    "Karena itu menjaga protokol kesehatan bukan sekedar mematuhi anjuran pemerintah, tetapi merupakan perintah agama yang harus ditaati dan itu berarti menjalankan syariat Islam," kata Ma'ruf.

    Ma'ruf menjelaskan, pemerintah telah menyalurkan berbagai subsidi dan bantuan produktif kepada lebih dari 9 juta pelaku usaha mikro. Bantuan dan subsidi dimaksud katanya harus diikuti dengan bimbingan dan pendampingan agar pemanfaatannya benar-benar dapat memperkuat daya tahan usaha dalam masa yang sulit ini. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wapres: Patuh Protokol Kesehatan Sama dengan Patuh Perintah Agama
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar