Rossi Tak Sengaja Pencet Rem di MotoGP Emilia Romagna

Daftar Isi

    Lancang Kuning - Valentino Rossi tidak sengaja menekan rem yang membuatnya mengalami kecelakaan di MotoGP Emilia Romagna 2020 di Sirkuit Misano, Minggu (20/9).

    Akibat kesalahan yang aneh itu, The Doctor harus menerima kenyataan gagal finis dan tidak mendapat poin pada seri tersebut.

    Usai terjatuh, Rossi masih bisa bisa melanjutkan balapan. Hanya saja, di tengah persaingan tersebut, Rossi harus kembali ke garasi dan gagal finis.

    "Ini adalah hari yang sulit, pada awal balapan kami semua berusaha saling membalap dan saya membuat kesalahan yang tidak biasa," kata Rossi.

    "Saya menekan tuas rem, saya begitu rendah dan ban depan terkunci. Hal seperti itu terjadi pada saya beberapa tahun lalu ketika pemanasan di Barcelona," terang pemilik sembilan gelar juara dunia itu.

    Gagal finis di MotoGP Emilia Romagna merupakan yang kedua bagi Valentino Rossi di musim ini. Sebelumnya, pembalap 41 tahun itu juga gagal finis di seri pertama di MotoGP Spanyol akibat masalah mesin.

    Akibat keterpurukan di MotoGP Emilia Romagna, posisi Rossi di klasemen sementara pembalap pun harus melorot. Rossi kini menempati peringkat kesembilan dengan koleksi 58 poin, atau 26 poin di belakang Andrea Dovizioso yang jadi pemuncak klasemen."Sayang sekali saya kehilangan poin penting dalam persaingan perebutan gelar juara," ujar Rossi.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Rossi Tak Sengaja Pencet Rem di MotoGP Emilia Romagna
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar