Air Terjun Aek Martua, Air Terjun Tiga Tingkat Nan Mempesona

Daftar Isi

    LANCANG KUNING - Satu lagi kekayaan wisata alam dari Negeri Lancang Kuning Riau yang mempesona, yaitu Air Terjun Aek Martua. Air terjun ini terletak di Desa Tangun, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Rokan Hulu. Air terjun yang memiliki 3 tingkatan ini memiliki tinggi hingga 35 meter dengan keunikan yang menawan dari masing-masing tingkatan.

    Air Terjun Aek Martua telah dikenal sejak lama, kecantikannya yang menawan membuat air terjun ini terus dijaga oleh warga sekitar. Untuk mencapai air terjun ini kamu harus menempuh perjalanan darat sekitar 5 jam dari Ibukota Pekanbaru. Namun, keletihan akan terbayar karena dalam perjalanan mencapai lokasi air terjun kamu akan disuguhi keindahan alam perkebunan dan hutan lindung. Kamu juga akan melewati jembatan gantung yang sedikit menantang, karena arus sungai yang deras telah menunggu di bawah. Naik dan turun bukit juga harus dilakukan karena lokasi yang berbukit, namun jangan takut kelelahan karena udara menuju lokasi air terjun sejuk dan menenangkan.

    Setelah perjalanan yang penuh keunikan, sesampainya di lokasi kamu akan disambut dengan keelokan Air Terjun Aek Martua tingkat pertama, di sini kamu bisa bermain air sepuasnya karena hamparan batu yang sangat luas, alhasil lelah pun terbayar sudah. Di tingkatan kedua tersedia kolam yang cukup luas, cocok untuk berenang sepuasnya. Namun, untuk sampai ke tingkat ketiga yang memiliki ketinggian 35 meter kamu harus punya alat dan keahlian memanjat yang memadai.

    Air terjun Aek Martua dikenal juga dengan air terjun tangga seribu. Airnya jernih, suasananya sejuk menenangkan, dan alam sekitar yang masih sangat asri membuat air terjun sangat direkomendasikan untuk dijadikan destinasi wisata di riau.

    Sumber : Dari berbagai sumber

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Air Terjun Aek Martua, Air Terjun Tiga Tingkat Nan Mempesona
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar