MotoGP San Marino: Balapan Dekat Rumah, Rossi Incar Juara

Daftar Isi

    Lancang KuningValentino Rossi menginginkan hasil yang memuaskan ketika tampil di Sirkuit Misano dalam balapan MotoGP San Marino 2020, Minggu (13/9).

    Sirkuit Misano merupakan lintasan balap yang berlokasi dekat dengan rumah Rossi, namun The Doctor bukan penguasa sirkuit yang rutin menggelar balapan MotoGP sejak 2007.

    "Dua balapan selanjutnya akan berlangsung di Misano. Balapan di trek ini selalu spesial buat saya. Trek ini begitu dekat dengan rumah saya, hanya 10 kilometer. Saya gampang sekali ke sirkuit, dan cukup nyaman karena dekat dari rumah. Tahun lalu kami [Yamaha] begitu kuat di sini," ujar Rossi.

    "Kami harap bisa terus melanjutkan hasil positif pada dua balapan selanjutnya. Tahun lalu saya finis di luar podium. Kali ini kami ingin berjuang untuk posisi teratas," sambungnya dikutip dari Tuttomotoriweb.

    Rossi musim ini baru sekali menempati posisi tiga besar, ketika finis ketiga di balapan MotoGP Andalusia.

    Yamaha mengalami kesulitan bersaing dalam dua balapan terakhir yang berlangsung di Austria. Rossi tercatat sebagai pembalap Yamaha dengan capaian terbaik di MotoGP Austria dan MotoGP Styria dengan menempati peringkat kelima dan kesembilan.

    Di klasemen pembalap, hingga lima balapan berlangsung, Rossi menempati peringkat ketujuh dengan 45 poin. Kendati demikian Rossi masih memiliki peluang menjadi juara karena Fabio Quartararo yang memimpin klasemen baru mengumpulkan 70 poin.

    Persaingan tanpa dominasi satu pembalap terjadi dalam MotoGP 2020. Tanpa kehadiran Marc Marquez sudah ada tiga pembalap berbeda yang menjadi juara dalam lima balapan musim ini dan 11 pembalap bergantian menempati podium.

    Live streaming MotoGP San Marino 2020 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com pada Minggu (13/9). Sementara siaran langsung balapan MotoGP San Marino akan disiarkan Trans7.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel MotoGP San Marino: Balapan Dekat Rumah, Rossi Incar Juara
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar