Berpetualang Ke Gunung Djadi, Gunung Pertama Di Provinsi Riau

Daftar Isi

    LANCANG KUNING - Tahun 2012 lalu, sebuah tim ekspedisi diluncurkan ke kawasan Gunung Djadi untuk memverifikasi kebenaran gunung tersebut. Setelah lebih kurang 1 minggu, tim ekspedisi menemukan bahwa Gunung Djadi memang layak dinobatkan sebagai gunung, dan sekaligus menjadi gunung pertama di Riau. Gunung ini memiliki tinggi 1.100 mdpl, dan memiliki 2 puncak dengan kemiringan 75 derajat.

    Gunung Djadi terletak di hulu sungai Kampar, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, tepatnya berada di dalam kawasan Suaka Margasatwa Bukit Rimbang Bukit Baling, Kabupaten Kampar. Untuk sampai ke puncak Gunung Djadi, kita harus melewati 10 puncak bukit. Gunung Djadi menyimpan banyak keindahan alam dan petualangan yang luar biasa, karena itu Gunung Djadi adalah destinasi petualangan yang wajib bagi para pecinta petualangan.

    Di kawasan Gunung Djadi, ditemukan banyak jenis burung. Selain itu juga terdapat potensi vegetasi alami seperti pinus, damar, meranti, kruing, anggrek tebu, anggrek hutan, kantong semar, rotan, manau dan lain-lain. Di lembah gunung ditemukan sekitar 7 air terjun dengan ketinggian 3 hingga 30 meter. Di puncak, merupakan wilayah hutan yang memiliki kerapatan pohon yang cukup tinggi.

    Karena Gunung Djadi masih terbilang baru, akses menuju Gunung Djadi masih penuh dengan tantangan. Dari desa terdekat untuk sampai ke puncak dibutuhkan waktu sekitar 2 hari. Namun, selama perjalanan kita akan disuguhi dengan berbagai keindahan alam yang masih sangat alami dan mempesona. ketika sampai di puncak, pemandangan yang menunggu juga tidak kalah spektakulernya. Gunung Djadi disebut-sebut sebagai destinasi yang cocok untuk wisata sepeda gunung, body rofting dan juga arum jeram. Selamat menikmati petualangan di Gunung Djadi !

    Sumber : Dari berbagai sumber

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Berpetualang Ke Gunung Djadi, Gunung Pertama Di Provinsi Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar