Mengerikan, Jet Tempur Su-27 Hampir Tabrak Kepala Manusia di Jalanan

Daftar Isi

    Foto: Jet tempur Su-27 hampir tabrak kepala manusia.

    Lancang Kuning  – Sebuah bencana mengerikan nyaris saja menimpa jet tempur buatan Rusia, Sukhoi Su-27 milik Angkatan Udara militer Ukraina.

    Jet tempur itu nyaris saja merenggut nyawa orang yang sedang berada di sekitar Jalan Raya Internasional, Higway M06, Kota Kyiv, Ukraina.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Berdasarkan informasi yang dihimpun VIVA Militer dari DFB, Sabtu 29 Agustus 2020, peristiwa itu terjadi pada 27 Agustus waktu setempat.

    Ketika itu Angkatan Udara militer Ukraina sedang melakukan latihan pendaratan kasar di landasan pacu yang diimprovisasi menggunakan jalan raya. Tujuannya untuk melatih kemampuan para pilot jet tempur melakukan pendaratan darurat ketika mendapat ancaman dari musuh.
     

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau 

    Namun, ketika latihan dimulai, pilot diduga salah menghitung titik pendaratan yang sudah ditetapkan. Jadi pesawat mendarat terlalu cepat dari titik.

    Dampaknya sangat fatal, badan pesawat hampir menabrak kepala orang-orang yang berada di lokasi dan menghantam mobil polisi. Kebetulan memang latihan itu dapat disaksikan langsung oleh masyarakat dengan batasan tertentu.

    Semua orang yang hadir dibuat ketakutan sebab badan pesawat mendarat benar-benar sangat dekat dengan kepala.

    Baca Juga: Soal Penumpang Wanita Dilecehkan, Ini Jawaban Agen Travel BNP dan Alena

    Meski tak ada orang yang jadi korban. Tapi ternyata pesawat menabrak salah satu rambu marka jalan. Rambu yang terbuat dari papan besi terhantam bodi bawah pesawat. Beruntung sekali papan rambu tak masuk terhisap ke dalam mesin pesawat. Hingga pesawat mendarat sempurna, papan rambu masih tersangkut tepat di lubang mesin jet.

    Baca Juga: Mengenal Guna dan Bahaya Ganja untuk Kesehatan

    Sebenarnya sebelum latihan digelar, jalan raya itu sudah disterilkan dari berbagai hambatan. Semua rambu dan halte sudah dicopot sementara dan jalanan telah disapu bersih. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mengerikan, Jet Tempur Su-27 Hampir Tabrak Kepala Manusia di Jalanan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar