Bayern Juara Liga Champions: Barcelona Rugi, Liverpool Untung

Daftar Isi

    Lancang KuningBayern Munchen juara Liga Champions 2020 membuat Barcelona merugi dan Liverpool untung besar.

    Die Roten juara Liga Champions musim ini setelah mengalahkan Paris Saint-Germain 1-0 di Stadion Da Luz, Senin (24/8) dini hari WIB, lewat gol Kingsley Coman.

    Kemenangan Munchen itu menjadi kerugian bagi Barcelona yang harus memberikan dana kompensasi kepada Liverpool sebagai imbas transfer Philippe Coutinho. Karena, Munchen juara Liga Champions bersama Coutinho yang dipinjam dari Barcelona

     


    Situasi tersebut bisa membuat Barcelona makin merana. Di masa krisis akibat wabah Covid-19 seperti saat ini Blaugrana yang seharusnya bijaksana dalam membelanjakan uang, mereka justru harus memberikan dana kepada Liverpool.

    Dikutip dari Mirror, Barcelona membeli Coutinho dari Liverpool pada Januari 2018 dengan banderol 106 juta poundsterling atau setara dengan Rp2,05 triliun.

    Klub asal Catalunya itu juga harus memberikan total tambahan 36 juta pounsterling untuk sejumlah kesepakatan, mulai dari jumlah penampilan, lolos ke Eropa, hingga juara Liga Champions. Sementara jika Coutinho juara Liga Champions, Barca diklaim harus membayar 4,4 juta poundsterling (sekitar Rp85 miliar) kepada Liverpool.

    Sialnya bagi Blaugrana, Coutinho berhasil meraih juara Liga Champions dengan berstatus pemain yang dipinjamkan Bayern dari Barcelona.

     


    Sedangkan sejumlah dana lainnya bisa diberikan Barcelona kepada Liverpool jika Coutinho mencapai hal-hal lain saat bersama Blaugrana.

    Salah satunya apabila winger asal Brasil itu kembali ke Barcelona dan bermain bersama Lionel Messi dan kawan-kawan dalam 15 penampilan.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bayern Juara Liga Champions: Barcelona Rugi, Liverpool Untung
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar