Bartomeu: Koeman Pelatih Baru Barcelona

Daftar Isi

    Presiden Barcelona Josep Bartomeu memastikan Ronald Koeman akan menjadi pelatih baru mereka pada musim depan.

    Lancang Kuning - Presiden Barcelona Josep Bartomeu memastikan Ronald Koeman akan menjadi pelatih baru mereka pada musim depan.

    Koeman direkrut Blaugrana untuk menggantikan posisi Quique Setien. Pelatih asal Spanyol itu baru saja dipecat Barcelona setelah dibantai Bayern Munchen 2-8 pada perempat final Liga Champions.

    "Jika segalanya berjalan baik, Koeman akan menjadi pelatih Barcelona," ujar Bartomeu kepada Barca TV pada Rabu (19/8) dini hari waktu Indonesia.

    "Kami bertaruh pada Koeman karena pengalamannya. Dia masuk dalam tim impian, dia percaya pada filosofi kami," ia melanjutkan.

    Koeman akan menjadi pelatih anyar Barcelona setelah dua tahun terakhir menukangi timnas Belanda. Pelatih berusia 57 itu akan meninggalkan posisinya sebagai pelatih timnas Belanda dalam waktu dekat.

    Koeman sendiri bukan sosok asing buat tim yang bermarkas di Camp Nou. Ia pernah memperkuat Barcelona saat masih menjadi pemain dari tahun 1986-1995.

    Dalam kurun waktu tersebut, Koeman mempersembahkan empat gelar La Liga dan satu trofi Liga Champions musim 1991/1992. Koeman juga sempat bertugas sebagai asisten pelatih tim Catalan selama dua tahun dari 1998-2000.

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bartomeu: Koeman Pelatih Baru Barcelona
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar