Keras, Barca Diminta Ganti Nama Klub jika Messi Pindah

Daftar Isi


    Foto: Lionel Messi memamerkan jersey tandang Barcelona musim depan. (twitter.com/FCBarcelona)
     

    Lancang Kuning – Legenda Barcelona, Samuel Eto'o, memaksa Barcelona mengganti nama klub andai Lionel Messi meninggalkan Camp Nou. Menurutnya, pemain asal Argentina itu adalah identitas klub.

    Dalam beberapa waktu belakangan, Messi santer dikabarkan bakal meninggalkan Barca. Pemikiran itu muncul usai Blaugrana dipermak 2-8 oleh Bayern Munich di perempat final Liga Champions.

    Messi merasa krisis yang dialami Barca musim ini sangat parah. Dia menyatakan pasti cabut dari Barca kalau tak ada perbaikan dalam segala aspek di tim.

    Bagi Eto'o, hal tersebut harus bisa dicegah. Sebab, Barca bukanlah tim yang sama jika Messi tak ada di tim tersebut.

    "Saya menyukai Messi seperti anak saya sendiri. Saya ingin yang terbaik darinya. Barca adalah Messi dan saya pikir jika Messi memutuskan pergi, kami harus mengubah nama klub," ujar pemain asal Kamerun dikutip Mirror.

    "Kami beruntung memilikinya di Barcelona. Kami memiliki pemain terbaik di dunia dan sepanjang masa. Kami melakukan yang kami bisa untuk memastikan dia menyelesaikan karier di Barcelona," jelasnya.

    Seperti diketahui, Messi merupakan didikan asli akademi Barca, yakni La Masia. Dia melakoni debutnya di tim senior pada usia 16 tahun.

    Sepanjang 16 tahun kariernya bersama Barca, dia sudah mempersembahkan 33 trofi buat Blaugrana. Dia sempat berada di puncak kejayaan saat bekerja sama dengan Pep Guardiola dengan menyapu bersih seluruh trofi pada 2009 silam.

    Messi dan Eto'o sempat bermain bersama untuk Barca pada medio 2004 hingga 2009. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Keras, Barca Diminta Ganti Nama Klub jika Messi Pindah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar