Kronologi Barcelona Resmi Pecat Setien

Daftar Isi

    Lancang Kuning - Barcelona resmi memecat Quique Setien dari jabatan kursi kepelatihan, Selasa (18/8) dini hari WIB, usai kegagalan klub raksasa Liga Spanyol itu di Liga Champions.

    Blaugrana kini masih mencoba penjajakan dengan sejumlah nama untuk menggantikan posisi Setien. Berikut kronologi Barcelona pecat Setien dari skuad tersebut.:

    Quique Setien dipecat hanya dua hari hari setelah Barcelona dibantai Bayern Munchen 2-8 pada perempat final Liga Champions di Stadion Da Luz, Sabtu (15/8) dini hari WIB.

    Baca Juga: TP PKK Bengkalis Bagikan 5000 Masker kepada Masyarakat


    Hanya beberapa saat setelah Barcelona dihabisi Bayern Munchen, Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengeluarkan pernyataan soal isyarat bakal memecat Setien.

    Pada Senin (17/8) siang waktu setempat, pihak klub Barcelona dilaporkan sudah melakukan pendekatan ke pelatih timnas Belanda, Ronald Koeman. Dikutip dari Sportskeeda, Koeman disebut menerima tawaran Barcelona menggantikan Setien.

    Koeman sendiri sempat masuk bursa pelatih pada 2020 setelah Blaugrana mendepak Ernesto Valverde. Namun, Koeman menolak tawaran Barcelona karena masih fokus menangani timnas Belanda untuk menghadapi Piala Eropa 2020 yang akhirnya ditunda karena pandemi virus corona.

    Baca Juga: Tali Bendera Sempat terlepas, Namun Penurunan Merah Putih Berjalan Sukses


    Hanya beberapa jam setelah kesepakatan dengan Koeman, Barcelona memecat Setien. Pemecatan itu diumumkan melalui situs resmi Barcelona.

    "Dewan Direksi telah sepakat Quique Setien tidak lagi menjadi pelatih tim utama," bunyi pernyataan resmi klub.

    "Ini merupakan keputusan pertama dalam rangka restrukturisasi besaran-besaran tim utama. Dan pelatih baru akan diumumkan dalam beberapa hari ke depan."

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kronologi Barcelona Resmi Pecat Setien
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar